KPU Kabupaten Tasikmalaya Sebut Berat Bila Partisipasi Memilih Pemilu 2024 Harus Meningkat Signifikan

KPU Kabupaten Tasikmalaya Sebut Berat Bila Partisipasi Memilih Pemilu 2024 Harus Meningkat Signifikan

Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya saat menghadiri Kirab Pemilu di depan Kantor Bupati, Selasa 14 November 2023. ujang nandar / radartasik.com--

KPU Kabupaten Tasikmalaya Sebut Berat Bila Partisipasi Memilih Pemilu 2024 Harus Meningkat Signifikan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Berbagai upaya telah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya untuk meningkatkan partisipasi memilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024. 

Hal itu dibenarkan Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarat dan Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Tasikmalaya, Cecep Hamzah Pansuri.

Kata dia, pada Pemilu 2024 nanti pihaknya menargetkan ada kenaikan angka partisipasi memilih 2 persen dibandingkan Pemilu lalu. Yakni sebesar 76 persen dari total pemilih 1,4 juta pemilih. 

BACA JUGA:Luciano Spalletti: Saya Senang Kembali Bertemu Fransesco Totti

"Pada Pemilu tahun sebelumnya partisipasi memilih yakni 74 persen, ya kita meningkat 2 persen (target Pemilu 2024, Red) dari sebelumnya," katanya kepada radartasik.com saat menghadiri Kirab Pemilu 2024 di Gedung Bupati Tasikmalaya, Selasa 14 November 2023. 

Cecep menerangkan, berat bila partisipasi memilih harus naik signifikan yakni berada di angka 80 persen dari total pemilih. "Itu berat ya, maka kita targetnya naik dua persen saja," terangnya.

Untuk mencapai target itu, beber dia, maka KPU Kabupaten Tasikmalaya untuk 12 hari kedepan akan melakukan sosialisasi melalui Kirab Pemilu dengan berkeliling di 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya. 

"Selain itu juga kita akan memasang sosialisasi itu di tempat layanan masyarakat, seperti Pondok Pesantren, kampung adat, tempat wisata dan lain sebagainya," bebernya.

BACA JUGA:Alat Berat Sudah Siaga di Lokasi Bangunan Eks Terminal Cilembang, Dibongkar Minggu Ini

Hal itu, tambah dia, dilakukan guna meningkatkan partisipasi memilih masyarakat pada Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. 

"Termasuk kita melakukan sosialisasi di tempat disabilitas. Hal itu karena mereka memiliki hak pilih," tambahnya.

Sementara itu Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto menuturkan, Kirab Pemilu ini merupakan momentum dan wujud nyata untuk kesiapan suatu bangsa yang lebih maju. 

"Tentunya Kirab Pemilu ini adalah kegiatan untuk mempersiapkan pesta demokrasi yang damai," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: