Cara Mengobati Diabetes dengan Minum Rebusan Daun Salam Dicampur Madu

Cara Mengobati Diabetes dengan Minum Rebusan Daun Salam Dicampur Madu

Ilustras daun salam dicampur madu -SUMEKS.CO-

RADARTASIK.COM – Penyakit Diabetes membuat penderitanya harus mengubah gaya hidup dan membutuhkan manajemen gula darah yang cermat agar selalu sehat.

Diabetes sendiri terdiri dari dua jenis, diabetes tipe 1 terjadi ketika tubuh tidak memproduksi insulin. 

Sedangkan diabetes tipe 2 berkembang ketika produksi atau efektivitas insulin tidak dapat lagi memenuhi kebutuhan tubuh.

Tanpa pengelolaan yang baik dan berkelanjutan, diabetes dapat menyebabkan penumpukan gula dalam darah, yang dapat meningkatkan risiko komplikasi berbahaya, termasuk stroke dan penyakit jantung.

BACA JUGA:5 Manfaat Minum Air Hangat, Upayakan Diminum Pagi Hari

Tidak semua bentuk diabetes berasal dari seseorang yang kelebihan berat badan atau menjalani gaya hidup yang tidak aktif.

Beberapa orang menderita penyakit ini  sejak kecil jika ada anggota keluarga yang menderita diabetes.

Bagi penderita diabetes ada cara rumahan yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan dengan cara minum daun salam dicampur madu.

Membuat ramuan herbal ini juga sangat mudah. Berikut cara membuat ramual herbal dikutip dari SUMEKS.CO:

BACA JUGA:Lindungi Kesehatan Mental, Caranya Jauhi Teman Toxic

1. Siapkan 11 lembar daun salam, 1 liter air, 1 sendok teh kayu manis bubuk, serta madu. Pertama rebus daun salam dan kayu manis yang sudah dicuci dalam air sampai mendidih, setelah itu angkat dan tunggu sampai hangat.

2. Langkah kedua, saring dan ambil air rebusan untuk diminum, tetapi sebelum dikonsumsi tambahkan madu secukupnya. Untuk takaran konsumsinya, minum satu gelas air rebusan daun salam setiap pagi dan malam hari selama 3 hari.

Setelah itu kondisional sesuai kebutuhan. 

Adapaun khasiat daun salam bisa sangat hebat karena memiliki kandungan senyawa seperti niasin, serat, tannin, dan vitamin C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co