Bintang Muda Persib Kakang Rudianto Bersyukur Bawa Timnas U-20 Lolos ke Piala Asia di Uzbekistan

Bintang Muda Persib Kakang Rudianto Bersyukur Bawa Timnas U-20 Lolos ke Piala Asia di Uzbekistan

Bintang muda Persib, Kakang Rudianto menjadi bagian dari timnas Indonesia U-20 yang lolos ke Piala Asia U-20 di Uzbekistan. Foto: offisial PSSI--

BANDUNG, RADARTASIK.COM — Bintang muda Persib, Kakang Rudianto menjadi bagian dari timnas Indonesia U-20 yang lolos ke Piala Asia U-20 di Uzbekistan.

Kakang Rudianto bersyukur bisa meloloskan timnas Indonesia U-20 yang lolos ke Piala Asia U-20 di Uzbekistan.

Di laga terakhir babak penyisihan grup melawan, Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu, 18 September 2022, Kakang Rudianto  ikut membawa timnas Indonesia U-20 menang 3-2. 

Kakang Rudianto dua kali tampil sebagai starter yaitu di pertandingan melawan Timor Leste (14 September 2022) dan Vietnam (18 September 2022). 

BACA JUGA: Tahun Depan Tersedia 3.256 Orang Dapat Beasiswa LPDP

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa membantu Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia tahun depan. Yang pasti, ini berkat kerja keras semua pemain, pelatih dan staf yang selalu mendukung kami. Selain itu juga karena dukungan semua masyarakat Indonesia. Terima kasih," kata Kakang Rudianto dilansir dari situs Persib, Selasa 20 September 2022.

Kakang Rudianto bermain di Timnas Indonesia U-20 sebagai wing bek kanan.

Di Piala Asia U-20 tahun depan, Kakang Rudianto bertekad untuk memperbaiki kekurangan itu.

"Semua pemain sudah berusaha menjalin komunikasi dengan baik dan saling bantu mengisi ruang. Tapi memang masih ada kekurangan. InsyaAllah, sekarang ada waktu istirahat dua hari lalu kembali ke klub, baru kemudian kerja keras dan meningkatkan kemampuan bersama klub dulu, biar bisa bantu Timnas lagi," ujarnya berharap.

BACA JUGA: Kolaborasi Jabar Bergerak dan Kodim 0613 Ciamis Gelorakan Gotong Royong Rehab Rumah

Revolusi Taktik Shin Tae-yong Kandaskan Vietnam 3-2

Sebelumnya, revolusi taktik Shin Tae-yong membuahkan hasil. Timnas Indonesia U-20 lolos ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan.

Minggu, 18 September 2022, Shin Tae-yong berhasil mengalahkan Vietnam 3-2.

Kemenangan tadi malam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, menjadi yang pertama bagi Shin Tae-yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: