Bintang Muda Persib Kakang Rudianto Bersyukur Bawa Timnas U-20 Lolos ke Piala Asia di Uzbekistan

Bintang Muda Persib Kakang Rudianto Bersyukur Bawa Timnas U-20 Lolos ke Piala Asia di Uzbekistan

Bintang muda Persib, Kakang Rudianto menjadi bagian dari timnas Indonesia U-20 yang lolos ke Piala Asia U-20 di Uzbekistan. Foto: offisial PSSI--

Sebelumnya, Shin Tae-yong selalu gagal menundukan Vietnam di ajang kompetisi apa pun. 

BACA JUGA: Siapa Membunuh Putri (19) – Judi dan Jatah

Kemengan Indonesia atas Vietnam sangat dramatis. Vietnam sempat melakukan comeback, namun berhasil dibalas timnas U-20 untuk meraih kemenangan.

Kemenangan 3-2 atas Vietnam itu membuat Indonesia memuncaki klasemen akhir dengan nilai sempurna 9 dengan mengalahkan ketiga lawannya.

Sedangkan Vietnam harus menunggu hasil dari grup lain untuk mengambil jatah satu dari lima runner-up terbaik supaya bisa merebut tiket ke Uzbekistan.

Ya, Timnas Indonesia memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 usai di pertandingan terakhir kualifikasi grup F mengandaskan Vietnam dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu malam.

BACA JUGA: Kompor Politik

Anak asuh Shin Tae-yong tersebut menjadi juara grup mengoleksi nilai sembilan dari tiga kali kemenangan yang otomatis tercatat sebagai salah satu kontestan Piala Asia 2023 yang digelar di Uzbekistan.

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan menit ke-60, Muhammad Ferrari menit ke-82 dan Rabbani Tasnim menit ke-85.

Dua gol dari Vietnam masing-masing dicetak oleh Nguyen Thanh Nhan menit ke-66 dan gol bunuh diri Ferrari menit ke-79.

Di menit-menit awal, Indonesia tampil menggebrak dan berusaha memberikan tekanan kepada Vietnam. 

BACA JUGA: Penampakan Mobil Nyaris Terjun dari Lantai 2 RS Polri

Satu peluang emas tuan rumah tercipta menit ke-4 oleh Ronaldo Kwateh, namun sodorannya masih dimentahkan kiper Cao Vin Binh.

Didukung puluhan ribu suporter yang memadati stadion, Ferrari dan kawan-kawan berupaya membuka peluang melalui kedua penyerang sayapnya, namun belum membahayakan gawang Vietnam.

Tim tamu yang mencoba keluar dari tekanan menunjukkan permainan pendek satu dua sentuhan dan sesekali mengancam gawang Garuda Nusantara yang dikawal Aditya Arya Nugraha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: