Eko Kuntadhi Mundur dari Ketua Relawan Ganjaris Setelah Diduga Hina Ustazah Imaz

Eko Kuntadhi Mundur dari Ketua Relawan Ganjaris Setelah Diduga Hina Ustazah Imaz

Eko Kuntadhi-fin.co.id-

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Usai cuitannya diduga menghina pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ustazah Imaz, pegiat media sosial Eko Kuntadhi menyatakan mundur dari Ketua Umum Ganjarist. 

Eko Kuntadhi mengatakan keputusan mundur diambil untuk kebaikan semua pihak dan berharap bisa menyelesaikan masalah itu secara pribadi dan tidak berlarut-larut. 

Ia juga berencana sowan ke Ponpes Lirboyo dan meminta maaf secara langsung kepada Ustazah Imaz dan keluarga besar Lirboyo. 

"Saya juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, yang direpotkan akibat tindakan saya," kata Eko lewat keterangan tertulisnya, Rabu 14 September 2022.

BACA JUGA: Pemakan Kucing dari Bengkulu akan Dites Narkoba dan Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa

"Apalagi mengganggu tali silaturahmi para tokoh yang saya kagumi," lanjutnya.

Eko merupakan Ketua Umum relawan Ganjaris dan dilantik pada Desember 2021 lalu. 

"Ganjarist adalah organ relawan yang selama ini berjuang mendukung putra terbaik Indonesia Ganjar Pranowo untuk maju sebagai pemimpin nasional," tutur Eko.

Ia menambahkan, ”"Buntut dari cuitan saya yang sempat menciptakan kegaduhan, membuat saya harus mengambil keputusan mundur dari Ketua Umum Ganjarist."

BACA JUGA: Tanggapi Ucapan KSAD Dudung, DPR Minta TNI Tidak Digunakan untuk Takut-Takuti Rakyat

Eko memutuskan mundur sebab Ganjar Pranowo punya hubungan dekat dengan Ponpes Lirboyo dan Nahdatul Ulama (NU). 

"Saya tahu, hubungan Ganjar Pranowo dengan semua jemaah NU sangat dekat. Kedekatan yang sama juga terjalin dengan keluarga besar Pesantren Lirboyo," jelasnya. 

Menurutnya, hubungan Ganjar Pranowo dengan  pengasuh Ponpes Manbaul Hikmah, Kaliwungu, Suyuthi Murtadlo ayah dari Gus Rifqil Moeslim sudah seperti keluarga. 

"Ketika Gus Rifqil menikah dengan Ning Imaz, Ganjar mewakili pihak keluarga Kaliwungu, untuk menyambut Keluarga Besar Ponpes Lirboyo," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: