Tanggapi Permintaan Maaf Eko Kuntadhi, Ustazah Imaz Bilang Minta Minta Maafnya ke Ummat Islam

Tanggapi Permintaan Maaf Eko Kuntadhi, Ustazah Imaz Bilang Minta Minta Maafnya ke Ummat Islam

Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau biasa disapa Ustazah Ning Imaz pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kediri, Jawa Timur. -Instagram/@imaz-

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Menanggapi permintaan maaf penggiat sosial Eko Kuntadhi yang menyebar video ceramah Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra dengan narasi yang sangat kasar. 

Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Ustazah Imaz mengatakan, Eko harus meminta maaf bukan saja kepada dirinya melainkan juga kepada ummat Islam di Indonesia dan juga Imam Ibnu Katsir.  

"Minta maafnya jangan ke saya, ke imam ibnu katsir, ke umat se indonesia yang sakit hati agamanya dihina-hina," tulis Ustazah Imaz melalui akun Twitter-nya, Kamis 15 September 2022.

Ustazah Imaz diketahui menyebut nama Ibnu Katsir dalam video ceramah, saat itu dirinya sedang membahas tentang kenikmatan di surga dalam tafsir Imam Ibnu Katsir.

BACA JUGA: Mahfud MD Jelaskan Perbedaan Serangan Hacker Zaman Presiden SBY dengan Jokowi, Sebut-Sebut Bjorka

Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo tersebut juga menyampaikan penjelasan tafsir surat Ali Imran ayat 14.

Namun, Eko Kuntadhi kemudian menyebar video ceramah itu dengan narasi yang sangat kasar. Narasi itu menyindir Ustazah Imaz yang disebut hanya mengurusi soal selangkangan.

Ustazah Imaz mengaku secara personal dirinya tersinggung dengan cuitan Eko Kuntadhi, tapi itu bukan poin yang dia permasalahkan. 

Dia meniai Eko Kuntadhi sudah berani mengomentari sesuatu di luar keilmuannya hingga melakuka penghinaan. 

BACA JUGA: Pemakan Kucing dari Bengkulu akan Dites Narkoba dan Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa

"Secara personal memang merendahkan saya tapi bukan itu pointnya. Siapapun harus belajar untuk tidak mengomentari sesuatu yang bukan ranahnya. Diskusi keilmuan dibalas dgn diskusi keilmuan dgn Kritik konstruktif dan pakai etika," jelasnya. 

Sementara itu, Usai cuitannya diduga menghina pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Ustazah Imaz Fatimatuz Zahra atau Ustazah Imaz, pegiat media sosial Eko Kuntadhi menyatakan mundur dari Ketua Umum Ganjarist. 

Eko Kuntadhi mengatakan keputusan mundur diambil untuk kebaikan semua pihak dan berharap bisa menyelesaikan masalah itu secara pribadi dan tidak berlarut-larut. 

Ia juga berencana sowan ke Ponpes Lirboyo dan meminta maaf secara langsung kepada Ustazah Imaz dan keluarga besar Lirboyo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: