Akun Instagram yang Sebut Pemuda Cirebon Said Fikriansyah adalah Bjorka Kena Sindir Akun 'Teman Bjorka'

Akun Instagram yang Sebut Pemuda Cirebon Said Fikriansyah adalah Bjorka Kena Sindir Akun 'Teman Bjorka'

Pemilik akun twitter bernama Morgenstern menyindir akun instagram volt_anonym yang mengaku telah berhasil menemukan seorang pemuda bernama Muhammad Said Fikriansyah diduga sebagai milik bjorka. foto: capture twitter--

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Sebuah akun telegram dan twitter bernama pemilik Morgenstern menyindir akun Instagram bernama volt_anonym yang mengaku telah berhasil menemukan seorang pemuda bernama Muhammad Said Fikriansyah diduga sebagai milik bjorka.

 

Menurut Morgenstern, yang menyebut dirinya sebagai partner di dunia digital dari Bjorka itu, jika memang semudah itu akun tersebut mencari dan menemukan Bjorka, maka tidak mungkin Presiden Jokowi sampai membentuk tim untuk menghadapi Bjorka.

 

“Lucu juga kenapa presiden membentuk tim ahli khusus untuk menangani Bjorka. Padahal dia sendiri mengaku tahu siapa Bjorka itu. Volt (akun instagram volt_anonym ,red) hanyalah badut yang menunggangi gelombang popularitas Bjorka,” ujar Morgenstern dalam penyataannya berbahasa Inggris lewat akun @standwithbjorka, pada Rabu, 14 September 2022.

 

Dalam pernyataannya Morgenstern, yang juga mengaku dari Polandia itu mengungkapkan jika akun twitter dan saluran telegram resmi Bjorkan sedang down. Namun demikian dia memastikan bahwa temannya itu akan segera kembali.

 

BACA JUGA: Pemuda Cirebon yang Disebut Sosok Hacker Bjorka Sampaikan Bantahan, Fikriansyah: Saya Nggak Tahu Bjorka

BACA JUGA: Identitas dan Lokasi Hacker Bjorka Sudah Terlacak Tim Khusus, Mahfud MD Sebut Tinggal Tunggu Penangkapan

“Pemerintah Indonesia fokus pada tindakan Bjorka, untuk saat ini dan mari kita beri sedikit waktu lagi untuk Bjorka untuk mempersiapkan langkah selanjutnya,” ungkapnya.

Morgenstern pun menegaskan bahwa Bjorka belum membuat akun twitter baru setelah terkena suspend.

 

“Dia (juga) bahkan belum memulihkan saluran telegramnya. Jadi tunggu saja karena dia sedang mempersiapkan kelanjutan aksinya. Berdiri dengan saya di belakang Bjorka,” tegas Morgenstern.

Seperti diketahui sebelumnya, akun instagran Voltcyber-V2 atau volt_anonym menyebutkan bahwa hacker Bjorka tersebut adalah seorang  warga Kota Cirebon bernama Muhammad Said Fikriansyah, yang bekerja sebagai video editor.

 

BACA JUGA: Kemunculan Hacker Bjorka Dinilai Sukses Pecahkan Perhatian Publik dari Kasus Ferdy Sambo dan Kenaikan BBM 

BACA JUGA: Muncul Video Jenderal Dudung Beri Arahan Sikapi Ucapan Effendi Simbolon: Silakan Bergerak, Enggak Usah Takut

BACA JUGA: Akhirnya, Effendi Simbolon Meminta Maaf kepada TNI, Termasuk kepada Panglima TNI, KSAD, KSAL dan KSAU

Dalam unggahannya, Voltcyber-V2 menuliskan identitas pria lengkap seorang pria yang disebut hacker Bjorka itu, termasuk foto rumah hingga seorang wanita yang diduga kekasihnya.

Namun setelah dicek oleh radarcirebon.disway.id, foto rumah yang diunggah oleh Voltcyber-V2 tidak seperti kediaman milik Muhammad Said Fikriansyah. Bahkan sangat jauh berbeda.

 

Kepada awak media, emuda asal Desa Klayan, Kabupaten Cirebon itu pun membantah tuduhan dirinya dibalik sosok hacker Bjorka.

 

"Saya bukan Bjorka, bukan hacker. Sekarang in imasih Kejar Paket C, baru 2 bulan," kata Muhammad Said Fikriansyah, pemuda yang dituduh sebagai Bjorka, saat ditemui di kediamannya.

 

BACA JUGA: Ridwan Kamil Targetkan Masjid Raya Al-Jabbar Desember Bisa Dipakai Sholat 

BACA JUGA: Alun-alun Singaparna Mulai Dibongkar, Masyarakat Berharap seperti Taman Kota Tasikmalaya

Diungkapkan Said Fikriansyah, dirinya merasa aneh sebab sejak kemarin Akun Instagram miliknya ditag volt_anonym. Kemudian, pada hari Rabu , 14 September 2022, mulai banyak di pemberitaan di Google.

"Saya nggak tahu Bjorka. Tapi malah dituduh sebagai Bjorka," ujar  Said Fikriansyah, Rabu, 14 September 2022.

 

Said Fikriansyah pun mengaku tidak habis pikir dirinya sampai dituduh sebagai hacker Bjorka. Padahal, dirinya dari SMK Wahidin dan pindah ke paket untuk belajar editing video.

 

"Di Wahidin baru 3-4 bulan. Sekarang masih kejar paket C, baru 2 bulan. Ngedit video buat ngasah keahlian, iseng dan hobi," tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: