Polres Cirebon Kota Benarkan Fikriansyah yang Dituduh Hacker Bjorka Minta Perlindungan Hukum

Polres Cirebon Kota Benarkan Fikriansyah yang Dituduh Hacker Bjorka Minta Perlindungan Hukum

Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Perida Sisera Apriani Panjaitan membenarkan jika Muhammad Said Fikriansyah meminta perlindungan hukum ke Polres Cirebon Kota lantaran dituduh sebagai sosok hacker bjorka. Foto: radar cirebon--

CIREBON, RADARTASIK.COM - Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota, AKP Perida Sisera Apriani Panjaitan membenarkan jika Muhammad Said Fikriansyah, yang dituduh sebagai hacker Bjorka, meminta perlindungan hukum kepada Polres Cirebon Kota.

Sebelum Muhammad Said Fikriansyah mengaku merasa terganggu dan shock karena dituduh sebagai orang dibalik hacker Bjorka. 

Padahal pemuda asal Desa Klayan Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon itu tidak kenal dan tidak ada kaitannya sama sekali dengan dunia hacker. 

"Dia minta perlindungan hukum kepada Polres Cirebon Kota. Mungkin dia merasa ketakutan," kata Perida, kepada radarcirebon.com, Kamis, 15, September 2022.

BACA JUGA: Setelah Gagal Cirebon, Sekarang Giliran Pemuda 21 Tahun di Madiun Ditangkap Tim Cyber Diduga Hacker Bjorka

BACA JUGA: Akun Instagram yang Sebut Pemuda Cirebon Said Fikriansyah adalah Bjorka Kena Sindir Akun 'Teman Bjorka'

AKP Perida pun mengaku sampai saat ini pihaknya masih menunggu kedatangan secara langsung Muhammad Said Fikriansyah ke Polres Cirebon Kota.

Termasuk untuk mendalami pengakuan yang bersangkutan, terkait adanya upaya peretasan terhadap akun Instagram.

"Sejauh ini belum ada laporan, tetapi karena kemarin sudah ada pemberitaan. Sudah melakukan pendalaman dan penyelidikan," katanya.

Perida mengaku, sudah berkoordinasi dengan Sub Dit Cyber Polda Jawa Barat. Dan sejauh ini belum ada mengarah fakta-fakta kepada yang bersangkutan.

BACA JUGA: Memalukan! Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Lombok Tengah Jadi Tersangka Penipuan Tiket MotoGP Mandalika

BACA JUGA: Dua Pelaku Penyiksaan Sadis Monyet di Tasik Akan Dites Kejiwaannya, Ini Tujuannya ...

"Kami memang masih menunggu kedatangannya ke polres, nanti kami terima. Kami akan tetap koordinasi dengan cyber Polda Jabar," tuturnya.

Sebelumnya, Muhammad Said Fikriansyah saat ditemui di kediamannya mengaku dirinya akan menenangkan diri terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarcirebon.com