Suharso Sebut Dirinya Masih Ketua Umum PPP

Suharso Sebut Dirinya Masih Ketua Umum PPP

Suharso Monoarfa menegaskan jika dirinya masih menjabat ketua umum yang sah Partai Persatuan Pembangunan (PPP)-Foto:tangkapanlayar/fin.co.id-

JAKARTA, RADARTASIK.COMSuharso Manoarfa menegaskan bahwa dirinya masih menjabat sebagai ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Hal itu dinyatakan Suharso saat menghadiri acara Bimtek Anggota DPRD Fraksi PPP se-Indonesia, yang digelar di Hotel Redtop, Jakarta, Selasa, 6 September 2022.

Dalam video yang beredar, terdengar salawat dan takbir mengiringi Suharso Monoarfa saat menuju panggung lokasi Bimtek Anggota DPRD Fraksi PPP tersebut.

Dalam forum tersebut, Suharso terdengar angkat bicara tentang pencopotan dirinya sebagai ketua umum PPP.

BACA JUGA:Buntut 'Kiai Amplop' Suharso Monoarfa Diberhentikan dari Ketum PPP

”Begini, saya masih Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan,” tegas Suharso di atas panggung acara Bimtek Anggota DPRD Fraksi PPP se-Indonesia. 

Tak pelak, takbir pun kembali bergema sampai dua kali setelah Suharso menyampaikan dirinya menjadi menjadi Ketum PPP tersebut.

Pria kelahiran NTB itu pun kemudian mengungkapkan jika dirinya berstatus Ketum PPP yang sah. ”Saya adalah Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (yang sah),” ujarnya. 

BACA JUGA:Seluruh Sopir di Kabupaten Tasikmalaya Diusulkan Dapat BLT BBM oleh Organda, Sekarang Sedang Pendataan...

BACA JUGA:Kenaikan Ongkos Angkutan Umum di Kabupaten Tasikmalaya Belum Ditetapkan, Masih Mengunggu Bupati…

Suharso mengungkapkan situasi yang terjadi saat di internal PPP terkait pergantian kepemimpinan ketua umum PPP adalah hal yang tidak benar

Dia pun mengaku telah mengalkulasi kepada semua pihak tentang isu di internal PPP dan informasi soal perhentian kepemimpinan tidak benar. ”Apa yang telah dikembangkan tidak benar,” kata Suharso. 

Dengan adanya pernyataan Suharso yang masih menyebut dirinya ketua umum PPP itu, diperkirakan dalam beberapa waktu kedepan konflik internal di partai tersebut bakal semakin memanas.

BACA JUGA:Ini Profil Abdullah Azwar Annas, Mantan Ketua Umum IPNU yang Jadi Menpan RB, Gantikan Almarhum Tjahjo Kumolo

BACA JUGA:Siang Ini, Abdullah Azwar Anas Akan Dilantik Presiden Jokowi Jadi Menpan RB

Seperti diketahui sebelumnya Wakil Sekretaris Majelis Pertimbangan DPP PPP, Usman M. Tokan lewat keterangan tertulisnya, pada Senin 5 September 2022 menyatakan bahwa berdasarkan rapat mahkamah partai yang digelar di Bogor pada 2-3 September lalu disepakati usulan memberhentikan Suharso sebagai ketum PPP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id