Polri Bakal Kejar Penyebar Video Hoaks Tumpukan Uang dalam Koper yang Disebut Ditemukan dari Rumah Ferdy Sambo

Polri Bakal Kejar Penyebar Video Hoaks Tumpukan Uang dalam Koper yang Disebut Ditemukan dari Rumah Ferdy Sambo

Kendati sudah dibantah dan bakal mengejar penyebar video tumpukan uang dalam koper yang disebut ditemukan di rumah Ferdy Sambo. Isu tersebut masih terus bergulirFoto: capture twitter--

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Tim Siberi Mabes Polri bakal mengejar dan mengusut pelaku penyebaran video tumpukan uang dalam koper bernilai ratusan miliar yang disebut ditemukan di rumah Ferdy Sambo di Jalan Bangka Jakarta Selatan. 

Pasalnya video tersebut hoax. "Ya, tidak benar. Informasi itu hoax. Dit Tipid Siber yang mendalami kasusnya," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, di Jakarta, Selasa 23 Agustus 202

Dedi membenarkan bahwa penyidik melakukan penyitaan beberapa barang bukti saat melakukan penggeledahan ke sejumlah rumah Ferdy Sambo. 

BACA JUGA:Hape Meledak, Rumah Terbakar, Ibu dan Anak di Purbaratu Tasikmalaya Masuk Rumah Sakit

BACA JUGA:Kronologi HP Meledak di Tasik, Rumah Terbakar, Ibu dan Anak Jadi Korban

Tetapi tegas dia, tidak ada bunker berisikan uang Rp900 miliar yang disita.

"Apa saja yang disita itu untuk pembuktian nanti dipersidangan. Timsus melakukan penyidikan dengan langkah pro justitia," ujarnya. 

Sementara itu di sisi lain jurnalis televisi swasta, Aiman Witjaksono baru-baru ini membuat pernyataan mengejutkan terkait rumor penemuan uang ratusan miliar dari bunker rumah Irjen Ferdy Sambo. 

BACA JUGA:Detik-Detik HP Meledak di Tasik, Rumah Terbakar, Ibu dan Anak Jadi Korban

BACA JUGA:Ini Nama Korban Hape Meledak Ibu dan Anak di Tasikmalaya Alami Luka Bakar

Menariknya hampir bersamaan dengan pernyataan Aiman itu,beredar video singkat di media sosial yang memperlihatkan tumpukan uang di sejumlah koper yang disebut milik Irjen Ferdy Sambo.

Pernyataan Aiman soal uang Rp900 Miliar

Kembali ke soal temuan uang senilai Rp900 miliar, Aiman memastikan temuan itu benar karena ia sudah lebih dulu mengkonfirmasi kepada sumber yang tidak ia sebutkan.

"Saya sudah mendapatkan informasi dan saya sudah mengkonfirmasi." ujar Aiman, dilansir dari Instagram pribadinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id