Baznas Salurkan Bantuan kepada Keluarga Korban Kebakaran yang Diduga dari HP Meledak di Tasik

Baznas Salurkan Bantuan kepada Keluarga Korban Kebakaran yang Diduga dari HP Meledak di Tasik

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tasikmalaya memberikan santunan kepada keluarga korban kebakaran yang diduga dari HP yang meledak saat dicas di Cimerak, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, Selasa 23 Agustus 2022 malam. Foto: Istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM— Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tasikmalaya memberikan santunan kepada keluarga korban kebakaran yang diduga dari HP yang meledak saat dicas di Cimerak, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya.

Wakil Ketua Baznas Kota Tasikmalaya KH Aminudin Bustomi MAg mengatakan santunan untuk korban musibah kebakaran yang diduga HP meledak itu sudah diberikan Baznas pada Selasa, 23 Agustus 2022 malam. 

"Alhamdulillah sudah kami berikan tadi malam sebesar Rp 2 juta," ujar KH Aminudin Bustomi kepada radartasik.com melalui sambungan telepon, Rabu 24 Agustus 2022.

BACA JUGA: Ibu dan Anak Terbakar di Cimerak, Warga dengan Heroik Menyelamatkannya, Masuk ke Rumah saat Api Berkobar

Santunan yang diberikan tersebut, kata KH Aminudin Bustomi, merupakan stimulan untuk membantu kebutuhan sehari-hari keluarga korban. 

"(Keluarga korban) Itu kan membutuhkan bantuan cepat sehingga yang paling memungkinkan yakni dari Baznas," kata KH Aminudin Bustomi.

KH Aminudin Bustomi bersyukur Baznas memiliki mujahid dan relawan yang bisa standby selama 24 jam sehingga bisa langsung bergerak memberikan bantuan kepada para korban. 

BACA JUGA: Innalillahi, Bocah Korban Kebakaran di Cimerak Meninggal Dunia, Ibunya Jalani Perawatan di Rumah Sakit

"Alhamdulillah kami Baznas punya mujahid dan relawan yang siap 24 jam maka ketika ada bencana dan musibah bisa langsung bergerak," ujar pimpinan Ponpes Sulalatul Huda, Paseh, Cihideung, Kota Tasikmalaya ini.

Pihak Banznas pun, kata KH Aminudin Bustomi, akan terus memantau keluarga korban yang masih mendapatkan perawatan di rumah sakit. 

"Untuk bantuan perawatan juga akan diupayakan, makanya kita pantau korban di rumah sakit," ungkap tokoh kharismatik ini.

BACA JUGA: Polisi Ungkap Kronologi Kebakaran Rumah di Tasikmalaya, Ibu dan Anak Alami Luka Bakar

KH Aminudin Bustomi berharap bantuan kepada keluarga korban bisa terus berdatangan karena saat ini membutuhkan uluran tangan. 

"Saya harap uluran tangan untuk memberikan bantuan juga terus datang," harap dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: