Innalillahi, Bocah Korban Kebakaran di Cimerak Meninggal Dunia, Ibunya Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Innalillahi, Bocah Korban Kebakaran di Cimerak Meninggal Dunia, Ibunya Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Jenazah bocah korban kebakaran di Cimerak Kota Tasikmalaya saat di ruang pemulasaraan jenazah RSUD dr Soekardjo, Selasa 23 Agustus 2022 malam. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK – Warga Kampung Cimerak, RT 05, RW 03, Kota Tasikmalaya, berduka setelah tersiar kabar bahwa bocah 6 tahun, korban kebakaran itu meninggal dunia. 

Bocah malang yang menjadi korban kebakaran bersama ibunya, meninggal sekira pukul 19.00 WIB saat menjalani perawatan di Rumah Sakit dr Soekardjo, Selasa 23 Agustus 2022.

Kepala BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar membenarkan hal tersebut. 

"Korban meninggal dunia di IGD RSUD dr Soekardjo saat hendak dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung. Ibunya, Iik Ekawati (57) masih mendapat perawatan di IGD RSUD dr Soekardjo," paparnya.

BACA JUGA:Hape Meledak, Rumah Terbakar, Ibu dan Anak di Purbaratu Tasikmalaya Masuk Rumah Sakit

"Informasi dari satgas BPBD dan Damkar yang berada di rumah sakit untuk mengawal anak untuk diberangkatkan ke RS Hasan Sadikin Bandung, ternyata sudah meninggal dunia pada pukul 19.00 WIB. Sehingga rencana pengobatan ke Bandung pun batal," sambungnya.

Ucu memperkirakan bahwa korban yang masih berusia 6 tahun tersebut mengalami luka bakar di tubuhnya sekitar 90 persen. Sedangkan ibunya sekira 50 persen sampai 60 persen.

“Informasi yang saya terima dari tenaga medis, luka bakar anak yang meninggal mencapai 90 persen,” jelasnya.

Sementara itu ibunya, Iik Ekawati masih menjalani perawatan intensif di IGD RSUD dr Soekardjo.

BACA JUGA:Polisi Ungkap Kronologi Kebakaran Rumah di Tasikmalaya, Ibu dan Anak Alami Luka Bakar

Informasi yang diterima, bocah yang meninggal dunia saat ini hendak dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Cipedes, dekat rumahnya. 

Diberitakan sebelumnya, kebakaran rumah yang diduga dari hape meledak saat dicas, terjadi di wilayah Kota Tasikmalaya, Selasa 23 Agustus 2022 siang. 

Insiden kebakaran rumah akibat dari hape yang sedang dicas dan meledak ini, mengakibatkan seorang ibu dan anak mengalami luka bakar. Kedua korban dilarikan ke rumah sakit.

Musibah tersebut terjadi di Kampung Cimerak, RT 05, RW 03, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya sekira pukul 14.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: