Wali Kota Tasikmalaya Akhirnya Dengarkan Protes Warga, Jalan Cihideung pun Tidak Ditutup Total

Wali Kota Tasikmalaya Akhirnya Dengarkan Protes Warga, Jalan Cihideung pun Tidak Ditutup Total

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf, memastikan Jalan Cihideung tak akan ditutup total saat pengerjaan proyek full pedestrian dan menjadi kawasan semi pedestrian. Foto: rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMWali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf, memastikan Jalan Cihideung tak akan ditutup total saat pengerjaan proyek full pedestrian dan menjadi kawasan semi pedestrian. 

Upaya itu sesuai aspirasi masyarakat Cihideung dan HZ Mustofa yang memprotes rencana awal proyek itu menutup jalan secara total. 

"Kita ubah menjadi kawasan semi pedestrian dan tak ditutup total sesuai dengan aspirasi masyarakat Cihideung dan HZ Mustofa. Itu sudah dipastikan karena saya sudah bertemu dengan para tokoh masyarakat Cihideung dan sepakat tak ditutup total kawasan pedestrian," ujar Muhammad Yusuf, Senin 22 Agustus 2022. 

BACA JUGA: Awalnya Full Pedestrian, Kini Jalan Cihideung Punya Akses Jalan 3 Meter, Jadi Semi Pedesterian Seperti HZ

Muhammad Yusuf menerangkan, upaya mempercantik dua kawasan jalan pusat ekonomi Kota Tasikmalaya itu dipastikan tak akan mengganggu jalannya roda ekonomi masyarakat setempat. 

"Nanti di dua kawasan pusat ekonomi itu akan berlaku jalan satu arah untuk kendaraan dan diberlakukan tertib berlalu lintas sehingga akan mengurai kemacetan saat sedang ramai pengunjung," terangnya. 

Walaupun demikian, Muhammad Yusuf tetap optimis proyek tersebut akan tuntas sesuai targetnya yaitu pada Oktober 2022 dan menjadi kado istimewa saat Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA: Bertahun-Tahun Rusak, Akhirnya Jalan Bojongkoneng Tasik Diperbaiki, Warga: Harusnya dari Dulu Pak Bupati

"Tapi saya tetap berharap selesai di Oktober ini sesuai target ya. Oktober itu sudah PHO, penyerahan dari rekanan. Tapi tetap saya minta berkualitas ya," tambah orang nomor satu di Kota Tasikmalaya ini.

Kualitas pekerjaannya nanti akan Muhammad Yusuf cek ke lapangan untuk melihat langsung hasilnya seperti apa. 

BACA JUGA: Menuju Juara Adipura, Pemkot Tasikmalaya Luncurkan Gedong Resik untuk Kelola Sampah yang Terus Menggunung

Proyek semi pedestrian HZ-Cihideung ini, tegas Yusuf harus betul-betul dinikmati oleh seluruh komponen masyarakat.

"Sejauh ini tak ada kendala ya proses pengerjaanya. Alhamdulillah lancar," jelas Yusuf. 

Jalan Cihideung Akhirnya Punya Akses Jalan 3 Meter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: