Awalnya Full Pedestrian, Kini Jalan Cihideung Punya Akses Jalan 3 Meter, Jadi Semi Pedesterian Seperti HZ

Awalnya Full Pedestrian, Kini Jalan Cihideung Punya Akses Jalan 3 Meter, Jadi Semi Pedesterian Seperti HZ

Rombongan Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya saat meninjau pengerjaan semi pedestrian di Jalan Cihideung, Senin 22 Agustus 2022 siang. Foto: rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM— Akses jalan di Jalur Cihideung, Kota Tasikmalaya, yang diinginkan para warga tetap ada saat akan diubah jadi pedestrian akhirnya terwujud. 

Hal itu terungkap saat Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya melakukan inspeksi mendadak (sidak), Senin 22 Agustus 2022 siang.

Para wakil rakyat itu awalnya menyidak Jalur HZ Mustofa yang sedang dikerjakan semi pedestrian

BACA JUGA: Bertahun-Tahun Rusak, Akhirnya Jalan Bojongkoneng Tasik Diperbaiki, Warga: Harusnya dari Dulu Pak Bupati

Kemudian berlanjut ke jalur Cihideung. Di lokasi ini terungkap bahwa aspirasi masyarakat dan penghuni yang tinggal di jalur Cihideung disetujui Pemkot.

"Kami hari ini melakukan salah satu fungsi dewan di dalam tatib untuk melihat progres sejauh mana pengerjaan semi pedestrian di Jalur HZ Mustofa dan Cihideung," ujar Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya Enan Suherlan.

"Kedua proyek ini kan jadi perhatian publik. Tentunya harus memberikan kemanfaatan yang banyak bagi masyarakat yang akan menggunakannya. Hasilnya memang ada perubahan di jalur Cihideung. Karena tak full pedestrian," sambungnya.

BACA JUGA: GIIAS 2022 Catatkan 385.487 Pengunjung, Lebih 10 Ribu Jajal Tes Drive Mobil Listrik

Terang dia, jalur Cihideung ini menjadi semi pedestrian karena akan ada jalan di tengah seperti di jalur HZ. 

Memang awalnya saat Pemkot ekspos hanya HZ yang semi pedestrian dan Cihideung full pedestrian.

"Saat rapat kerja memang Cihideung itu full pedestrian. Setelah perkembangan dinamisnya jadi semi pedestrian. Karena ada aspirasi-aspirasi dari penduduk di Cihideung sehingga ada perubahan," terangnya.

BACA JUGA: Menuju Juara Adipura, Pemkot Tasikmalaya Luncurkan Gedong Resik untuk Kelola Sampah yang Terus Menggunung

Dia menambahkan, khususnya di jalur Cihideung ini akan ada jalan di tengahnya dengan lebar 3 meter namun 1 arah arus lalu lintasnya. Jadi penataannya yang berubah di jalur ini.

"Kalau untuk pengaruh anggaran karena ini infrastruktur melihat dari pelaksanaannya. Penyelesaiannya sejauh mana karena ada anggaran digunakan, sehingga sesuai atau tidak dengan DED," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: