Bertahun-Tahun Rusak, Akhirnya Jalan Bojongkoneng Tasik Diperbaiki, Warga: Harusnya dari Dulu Pak Bupati

Bertahun-Tahun Rusak, Akhirnya Jalan Bojongkoneng Tasik Diperbaiki, Warga: Harusnya dari Dulu Pak Bupati

Jalan Raya Bojongkoneng, jalan alternatif pusat kota dan akses menuju pusat Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya di Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya tengah diperbaiki, Senin 22 Agustus 2022. Foto: ujang nandar / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMJalan Bojongkoneng Kecamatan Singaparna, Kabupaten TASIKMALAYA akhirnya diperbaiki setelah bertahun-tahun tidak mendapatkan perbaikan. 

Warga Singaparna, Irpan (31) bersyukur akhirnya Jalan Bojongkoneng sebagai jalan alternatif dan akses menuju kantor Pemkab Tasikmalaya pusat kota diperbaiki setelah bertahun-tahun dibiarkan. 

"Alhamdulillah Pak saat ini nyaman saat dilewati karena sudah diperbaiki, karena sebelumnya banyak lobang," katanya kepada radartasik.disway.id, Senin 22 Agustus 2022.

BACA JUGA: Waduh, Pemerintah Pusat Memutus Anggaran Perbaikan Jalan, Bagaimana Pemkab Tasik Cari Solusinya?

Irpan menjelaskan, sebelum diperbaiki, dia jarang melewati Jalan Bojongkoneg karena rusak. 

Saat itu dirinya lebih memilih menggunakan jalan utama meskipun harus macet. 

"Sekarang saya dari Sukarame itu nyaman lewat sini (Jalan Bojongkoneng, Red) karena sudah bagus, sebelumnya lewat (Jalan) Kudang," kata dia.

BACA JUGA: Menuju Juara Adipura, Pemkot Tasikmalaya Luncurkan Gedong Resik untuk Kelola Sampah yang Terus Menggunung

Kata Irfan, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya seharusnya melakukan perbaikan semua jalan yang memang kondisinya rusak agar nyaman ketika diperbaiki. 

"Begini harusnya dari dulu Pak Bupati dan perbaikan itu harus dilakukan di setiap jalan yang rusak," kata Irpan berharap.

Warga lainnya, Wati (45) juga bersyukur Jalan Bojongkoneng diperbaiki, sehingga bisa nyaman dilalui walaupun saat ini belum selesai. 

"Ini yang ditunggu kami sejak dulu, karena setahu saya lebih dari lima tahun jalan ini rusak," kata Wati.

Menurut Wati, dengan diperbaikinya Jalan Bojongkoneng, masyarakat bisa merasakan jalan mulus di jalan yang menjadi akses ke kantor Pemkab Tasikmalaya itu.

"Alhamdulillah pa, terlihat banyak kendaraan yang lewat sini, setelah diperbaiki," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: