GIIAS 2022 Catatkan 385.487 Pengunjung, Lebih 10 Ribu Jajal Tes Drive Mobil Listrik

GIIAS 2022 Catatkan 385.487 Pengunjung, Lebih 10 Ribu Jajal Tes Drive Mobil Listrik

Tingginya Minat Berbagai Perusahaan Otomotif Pada Pasar RI-Foto:tangkapan layar/disway.id-

Tahun ini GIIAS 2022 sebanyak 39 kendaraan penumpang dan komersial diluncurkan, termasuk diantaranya adalah peluncuran 16 kendaraan listrik, dan dua kendaraan konsep, selain itu GIIAS 2022 juga menjadi tempat pelucuran bagi tujuh sepeda motor dengan teknologi terkini. 

BACA JUGA:Pankreas dan Otak yang Hilang, Topik Paling Ditunggu Jelang Pengungkapan Hasil Otopsi Ulang Brigadir J

“Antusiasme masyarakat terhadap teknologi terkini dari industri otomotif Indonesia sangat luar biasa tahun ini, tecatat 385.487 pengunjung hadir disepanjang penyelenggaraan GIIAS 2022. Selain teknologi otomotif terkini, area EV Test Track juga menjadi magnet bagi para pengujung GIIAS 2022,” ungkap Rizwan.

Pada area yang menekankan keunggulan kendaraan bermotor listrik ini, yaitu tidak menghasilkan polusi gas buang dan suara. 

Lebih dari 10 ribu pengujung telah mencoba dan merasakan langsung sensasi kendaraan listrik, baik kendaraan penumpang, kendaraan komersial maupun sepeda motor diarea GIIAS EV test track sepanjang pameran berlangsung.

BACA JUGA:Dokter Forensik akan Serahkan Hasil Otopsi Jenazah Brigadir Yoshua ke Bareskrim

Pelaksanaan GIIAS tahun ini juga menjadi ajang yang mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia. 

Meski GAIKINDO tidak pernah menetapkan penjualan sebagai target pada GIIAS, namun pencapaian yang sangat baik dari para peserta GIIAS 2022, akan menjadi faktor pendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. 

“Penyelenggaraan GIIAS setiap tahunnya memiliki misi untuk menunjukkan prestasi industri otomotif Indonesia, sekaligus menjadi dorongan untuk pertumbuhannya, jadi saya rasa pada penyelenggaraan kali ini, GIIAS berhasil memenuhinya,” jelas Rizwan.

BACA JUGA:Pesan Jokowi ke Relawan Sapulidi Soal Capres 2024: Santai Saja, Jangan Terburu Buru dan Jangan Sampai Keliru

Rangkaian GIIAS 2022 masih belum selesai, pecinta otomotif dari kota-kota strategis di Indonesia lainnya akan kembali disuguhkan berbagai produk serta teknologi terkini puluhan merek ternama industri otomotif pada GIIAS The Series. 

Dimulai dari GIIAS Surabaya pada 14 – 18 September 2022 di Grand City Convex, lalu GIIAS Medan pada 5 – 9 Oktober 2022 di Santika Premier Hotel and Convention, dan ditutup oleh GIIAS Makassar pada 16 – 20 November 2022 di Celebes Convention Center. (disway)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: