Kronologi Ayah Wagub Jatim Emil Dardak Alami Kecelakaan Maut di Tol Pemalang

Kronologi Ayah Wagub Jatim Emil Dardak Alami Kecelakaan Maut di Tol Pemalang

Inilah kondisi Toyota Innova yang ditumpangi Achmad Hermanto Dardak (65), ayah Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak yang kecelakaan di Tol Batang-Pemalang Sabtu 20 Agustus 2022 dini hari. Foto: istimewa/Humas Polda Jateng/Disway.id--

PEKALONGAN, RADARTASIK.COM—  Ayah Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, Achmad Hermanto Dardak (65) meninggal dunia setelah mobilnya kecelakaan, Sabtu 20 Agustus 2022 dini hari.

Mobil Toyota Innova yang ditumpangi Achmad Hermanto Dardak menabrak bagian belakang truk Hino di KM 341+400 jalan Tol Batang-Pemalang, Sabtu (20/08/2022) sekira pukuk 03.25 wib.

Achmad Hermanto Dardak (65) kemudian dibawa ke RSU Aro Kota Pekalongan.

Berdasarkan keterangan petugas Senkom Tol Batang – Pemalang, kecelakaan terjadi antara Toyota Innova yang ditumpangi korban bersama sopir menabrak bagian belakang truk. 

Akibat kejadian itu, korban yang duduk di kursi penumpang meninggal dunia.

“Korban, Pak Hermanto duduk di kursi penumpang belakang sopir tapi sebelah kiri. Jenazah korban saat ini berada di RSU Aro Pekalongan,” ungkap petugas Senkom Tol Batang – Pemalang, Obi seperti dikutip dari suarasurabaya.net.

Data yang diterima radarpekalongan.co.id, Toyota Innova nopol B-2739-UFZ yang dikemudikan oleh Angga Saputra (30) warga Kabupaten Bogor bersama korban menempuh perjalanan masuk dari gerbang tol Kalikangkung dengan tujuan Jakarta.

Pada saat berada di jalan tol, mobil tersebut melaju di lajur 2 dengan kecepatan 100 km/jam. 

Sesampainya di TKP masuk wilayah Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, pengemudi Innova diduga mengantuk, sehingga mobil yang dikemudikannya menabrak bagian belakang Truk Hino nopol K-1909-BH yang dikemudikan Siswoyo (31) warga Kabupaten Pati yang melaju di depannya.

Akibat kejadian tersebut, Toyota Innova melintir menghadap ke selatan dan mengalami kerusakan berat dibagian depan dan samping kiri. Sedangkan truk Hino mengalami kerusakan ringan di bagian belakang.

Kerasnya benturan dari tabrakan tersebut menyebabkan Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka yang dialaminya. 

Oleh petugas, korban luka maupun meninggal kemudian di bawa ke RSU Aro. Sedangkan mobil yang terlibat kecelakaan berada di gerbang Tol Batang.

Kecelakaan itu sendiri saat ini masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian. (don)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan