Bibir Hitam akibat Merokok, Ini Cara Mengatasinya

Bibir Hitam akibat Merokok, Ini Cara Mengatasinya

Ilustrasi Bibir merah merekah dengan perawatan yang alami--Foto:tangkapanlayar/Claudio Scott/Pixabay/FIN.co.id

BACA JUGA:Gagal Lawan India, Timnas Indonesia akan Lakukan Uji Coba Hadapi Curacao Bulan September

Pemilik bibir tebal kadang memiliki masalah tersendiri dengan bentuk bibirnya dan membuat kurang percaya diri, walaupun sebagian orang menganggapnya seksi.

Hal inilah yang kemudian ditanyakan seseorang di forum Tanya Dokter, tentang cara mengecilkan bibir yang tebal, namun dengan cara olahraga tertentu.

Hanya saja menurut ahli, bibir yang tebal ini tidak bisa diperkecil atau ditippiskan hanya dengan berolahraga.

“Sejauh ini, mengubah bentuk bibir yang tebal menjadi lebih tipis hanya bisa dilakukan secara medis,” kata dr. Nadia Nurotul Fuadah seperti dikutip FIN dari Alodokter.

“Prosedur bedah plastik, tanam benang, atau tindakan medis lainnya (adalah beberapa cara yang bisa ditempuh untuk mengecilkan ukuran bibir),” lanjutnya.

Akan tetapi dr. Nadia juga menambahkan bahwa dalam upaya mengecilkan bibir ini, aka nada risiko yang harus ditanggung orang.

“Namun, perlu Anda pahami, bahwa masing-masing tindakan ini tentu memiliki risikonya sendiri. Tidak ada suatu jenis olahraga khusus yang bisa dipastikan bisa menipiskan bibir yang tebal,” ungkapnya.

Terkait harus ke mana Anda jika sudah bulat menjalani prosedur di atas, ada beberapa pilihan yang bisa dijadikan pertimbangan.

“Jika Anda tertarik menjalani tindakan medis di atas, silakan Anda berkonsultasi dengan dokter kulit atau dokter bedah plastik terdekat ya, semoga membantu,” pungkas dr. Nadia Nurotul Fuadah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id