Ternyata Ada Banyak Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula untuk Tubuh

Ternyata Ada Banyak Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula untuk Tubuh

Manfaat minum kopi tanpa gula untuk tubuh. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Ternyata Ada Banyak Manfaat Minum Kopi Hitam Tanpa Gula untuk Tubuh

RADARTASIK.COM - Secara umum kopi adalah tanaman hasil pertanian yang dijadikan minuman hasil seduhan biji kopi setelah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. 

Kopi juga merupakan salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara. Dua spesies pohon kopi yang dikenal secara umum yaitu Kopi Robusta dan Kopi Arabika.

Khususnya di Indonesia, minum kopi sudah menjadi suatu kebutuhan karena bisa menambah energi. Setiap pagi hari sebelum beraktivitas, biasanya kita selalu meminum kopi terlebih dahulu.

BACA JUGA:4 Kisah Lucu Abu Nawas dari Berpura Mati hingga Jadi Ayam Jantan

Nah, kopi sendiri biasanya diseduh dengan gula ataupun tanpa gula. Siapa sangka, kopi pait tanpa gula terdapat manfaat lain dan bagus untuk kesehatan. 

Untuk mengetahui apa saja manfaat dari kopi hitam tanpa gula, simak ulasannya berikut ini. 

Dari kandungannya, kopi hitam tanpa gula berdasarkan berbagai sumber terdapat magnesium, folat, natrium, dan kalium. Selain itu, kopi pun memiliki antioksidan riboflavin. 

Apakah khasiatnya meminumnya tanpa gula? Selain pahit yang dirasakan, ternyata ini kasiat lainnya yang kalian bakal ketagihan minum kopi hitam tanpa gula.

BACA JUGA:Ini Jalan Tol Pertama dan Kedua di Pulau Jawa, Berikut Daftar 54 Jalan Tol di Pula Jawa

1. Menurunkan Resiko Diabetes.

Diabetes atau penyakit gula (gula darah tinggi) adalah penyakit kronis (jangka panjang) yang perlu kamu waspadai. Adapun tanda utama dari penyakit ini adalah meningkatnya kadar gula darah (glukosa) melebihi nilai normal.

2. Menjaga Kesehatan Otak.

Otak sehat akan membantu kamu bekerja dengan baik dan meningkatkan produktivitas. Sebaliknya, otak yang pikun atau sering lupa akan menghambat aktivitas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: