Boleh Dicobah Nih! Kiat Sukses Menanam Durian Musang King dan Duri Hitam di Tasikmalaya

Boleh Dicobah Nih! Kiat Sukses Menanam Durian Musang King dan Duri Hitam di Tasikmalaya

Pohon durian duri hitam yang tumbuh normal dan berbuah karena mendapatkan perawatan yang maksimal serta ditanam di wilayah Tasikmalaya. ujang nandar / radartasik.com--

Boleh Dicobah Nih! Kiat Sukses Menanam Durian Musang King dan Duri Hitam di Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Siapa yang tak ingin memiliki kebun durian jenis durian musang king dan duri hitam yang memiliki harga ratusan ribu rupiah setiap satu kilogramnya bila dijual?

Ternyata saat ini durian musang king dan duri hitam cocok ditanam di Tasikmalaya. Kondisi tanahnya mampu membuat pertumbuhan durian musang king dan duri hitam berbuah sempurna.

Kebun durian duri hitam dan musang king ini ada di di Kampung Cibanasih Desa Cikeusal Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Kalah dari Udinese, Andrea Cambiaso Ledek Allegri: Kami adalah Juventus, Hasil Imbang adalah Tragedi

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk lahan tempat menanam durian musang king dan duri hitam ini. Termasuk bawor dan super tembaga khususnya di tanah Tasikmalaya.

"Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan untuk menanam pohon durian jenis musang king dan duri hitam ini," ujar Pemilik Kebun Aa Kadu, H Aryanto.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menanam dua jenis durian tersebut. Pertama ketinggian lahan yang akan ditanami oleh pohon durian minimal ketinggian 400 mater di atas permukaan laut.

Lalu, terang dia yang memiliki kebun durian di Kampung Cibanasih ini, tanahnya tidak berpasir, tidak dilahan sawah yang mengering dan tidak tergenang oleh air. 

BACA JUGA:Tekuk Juventus 1-0 di Allianz Stadium, Pelatih Udinese: Dalam Sepak Bola Tak Ada Kemenangan Kebetulan

"Termasuk harus memperhatikan PH (Potential of Hydrogen, Red) tanah tidak boleh terlalu asam, minimal 6 derajat keasamannya," terangnya.

Untuk memastikan PH sendiri harus menggunakan alat yang dinamakan PH meter. Alat tersebut bisa didapatkan dengan mudah saat ini.

"Alat itu memang banyak bisa didapatkan di toko online, toko pertanian, pokoknya banyak," bebernya.

Selain itu, pasokan air harus cukup untuk menyirami pohon durian tersebut saat terjadi musim kemarau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: