Semangat Ibu-ibu Perum Pesona Situsari Indah Jadi Motor Penggerak Kegiatan Agustusan

Semangat Ibu-ibu Perum Pesona Situsari Indah Jadi Motor Penggerak Kegiatan Agustusan

Sejumlah warga di Perum Pesona Situsari tengah mengikitu semarak perlombaan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Kamis 18 Agustus 2022. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIK, RADARTASIK – Antusias warga dalam menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 RI berlangsung di setiap pelosok desa dan kota. 

Tak mau ketinggalan, warga Perum Pesona Situsari Indah (PSSI) Kelurahan Sukalaksana Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya melakukan hal yang sama.

Bahkan di PSSI ini berbagai kegiatan dan lomba sudah berlangsung sejak tanggal 13 sampai 20 Agustus mendatang.

Tak jauh berbeda dengan lomba-lomba daerah lain, seperti lomba nasi liwet, permainan domino, pemainan ikonik khas agustusan, lomba karoke hingga beragam hiburan lainnya.

BACA JUGA:Sudah 9 Tahun Bazar Makanan Gratis ala Warga Perum BKR Regency Kota Tasik 

Uniknya, mayoritas kegiatan dihendel oleh para ibu-ibu kompleks perumahan. 

Sementara bapak-bapak bertindak sebagai pengarah dan mendukung logistik kebutuan acara saja. 

Ketua Forum Warga PSSI, Saep mengatakan, jika peringatan HUT RI di Perum Situsari ini dimulai kembali setelah sempat terhenti akibat pandemi covid-19. 

Pihaknya berharap, di momen kemerdekaan kali ini menjadi titik balik warga di perum untuk bangkit dan bersatu demi kemajuan kawasan Perum Situsari.

BACA JUGA:Bentuk Syukur Warga Cilolohan, Gelar 17 Agustusan HUT RI ke-77   

"Kami berharap, tahun ini warga Perum Situsari bangkit dan bersatu lebih solid dalam segala hal  demi kemajuan bersama," jelasnya, Kamis 18 Agustus 2022.

Ia sangat bersyukur, hampir semua warganya bisa terlibat langsung dalam setiap gelaran. Mereka nampak antusias dan bersemangat karena memang sudah lama dinanti acara kemeriahan agustusan ini. 

Ketua Panitia, Yadi Cahyan menambahkan, meski persiapan mepet dan hanya mengandalkan dana swadaya masyarakat serta relasinya, namun semua agenda yang telah direncanakan berjalan lancar. 

Pihaknya kini tinggal menghadapi malam puncak acara serta beberapa perlombaan yang belum sempat digelar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: