Sandiaga Uno Kagumi Prestasi Arsy, Putri Anang Hermasyah dan Ashanty Raih Penghargaan Kelas Dunia

Sandiaga Uno Kagumi Prestasi Arsy, Putri Anang Hermasyah dan Ashanty Raih Penghargaan Kelas Dunia

Menparekraf/Kabaparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan kekagumannya kepada 15 peserta yang sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia di WCOPA 2022 dalam ‘Weekly Press Briefing’, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin 15 Agustus 2022. -foto biro kemenparekraf-radartasik.disway.id

JAKARTA, RADARTASIKArsy Hermansyah, anak pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty, meraih penghargaan di ajang olimpiade seni tingkat dunia atau World Championship of Performing Arts (WCOPA).

Pada ajang ini, peserta Indonesia yang berjumlah 15 orang termasuk Arsy, meraih hasil yang pantastis. Yakni dengan perolehan 15 emas, 20 perak, 7 perunggu, 13 overall winner, dan 11 medali semifinal. 

Arsy Hermansyah sebagai peserta termuda di kategori vocal. Arsy bahkan sukses menyumbang medali dan penghargaan terbanyak pada kejuaraan tersebut.

Hal ini membuat bangga pasangan selebritis Anang Hermansyah dan Ashanty.

BACA JUGA:Jeje SCBD Dapat Beasiswa dari Sandiaga Uno. Diminta untuk Bikin Konten Berkualitas 

Termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, secara terang-terangan menyampaikan kekagumannya. 

"Ini saya super bangga karena tim Indonesia di WCOPA 2022 ini menunjukkan prestasi yang luar biasa. Atas nama pemerintah khususnya Kemenparekraf saya ucapkan selamat, beribu terima kasih kepada 15 peserta yang sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia di WCOPA 2022," kata Menparekraf Sandiaga dalam ‘Weekly Press Briefing’, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin 15 Agustus 2022.

Sandiaga mengatakan, kompetisi yang digelar tanggal 21-30 Juli 2022 itu diikuti lebih dari 30 negara termasuk tim Indonesia.

Indonesia sendiri menyertakan sebanyak 15 peserta termasuk Arsy Hermansyah di kategori vocal. Arsy sukses menyumbang medali dan penghargaan terbanyak pada kejuaraan tersebut.

BACA JUGA:Menparekraf Sandiaga Semangati Peserta Pelatihan UMKM di Tasikmalaya

Sandiaga menyebut, prestasi yang diraih putra-putri Indonesia ini menunjukkan bahwa banyak generasi muda dengan bakat cemerlang yang mampu membawa dan memperkenalkan industri kreatif Indonesia, terutama di bidang seni panggung dan peran ke dunia internasional.

"Tentunya kita berharap melalui generasi muda ini, industri kreatif Indonesia semakin berkembang dan mendapatkan dukungan baik dari pemerintah maupun swasta," kata Sandiaga.

Sementara perwakilan orang tua peserta WCOPA 2022, Anang Hermansyah, berharap semakin besarnya dukungan pemerintah Indonesia bagi generasi muda untuk bisa menunjukkan bakatnya di kancah internasional.

"Pastinya pada hari ini kita bangga semua, tim yang berangkat bisa diterima oleh pemerintah, ini apresiasi yang diharapkan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: biro komunikasi kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif/badan pariwisata dan ekonomi kreatif