Menparekraf Sandiaga Semangati Peserta Pelatihan UMKM di Tasikmalaya

Menparekraf Sandiaga Semangati Peserta Pelatihan UMKM di Tasikmalaya

Radarsik TASIKMALAYA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Yayasan Indonesia Setara dan Sukarelawan Jaringan Wirausaha Nusantara (Jawara) Sandi Uno, memberikan pelatihan pemberdayaan UMKM di Saung Rasa Desa, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Nah, kegiatan pelatihan yang diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari pelaku UMKM dan "emak-emak kreatif" itu Sabtu pagi (18/06/2022) dikunjungi oleh Menparekraf Sandiaga Uno

Adapun pelatihan yang diberikan kepada para pelaku UMKM dan emak-emak itu adalah pembuatan handycraft payung geulis dan sandal khas Tasikmalaya.

BACA JUGA:Pengguna BNI Mobile Banking Naik Signifikan, Laba BNI Melonjak

Sandiaga Uno mengungkapkan pelatihan yang digelar Kemenparekraf bersama sejumlah pihak tersebut salah satunya untuk melestarikan produk ekonomi kreatif daerah. 

"Pelatihan ini (juga) digelar untuk melestarikan produk ekonomi kreatif bersama-sama para pelaku UMKM di kota dan kabupaten," kata Sandiaga di Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (18/06/2022).

Dari pelatihan tersebut nantinya akan dipilih 20 peserta terbaik yang bakal dilatih lebih lanjut mulai dari proses produksi hingga pemasarannya.. 

BACA JUGA:BRI Meriahkan Peluncuran TheFoodhall Plaza Senayan Lewat Kegiatan Shop for Free with BRImo

Sandiaga pun berharap kegiatan ini juga dapat menambah penghasilan bagi para peserta yang hadir.

"Saya ucapkan terima kasih dan mudah-mudahan ini bisa menyemangati dan memotivasi para pelaku UMKM. Kami harapkan dengan UMKM penghasilan masyarakat akan semakin membaik," jelas Sandiaga.

Sementara itu, Wakil Bupati Cecep Nurul Yakin mengucapkan terima kasih telah memberikan pelatihan kepada masyarakat Tasikmalaya.

BACA JUGA:Prof Dr Atie Rachmiatie: Konten Kreator Harus Bisa Mengedukasi, Menghibur dan Memunculkan Potensi Lokal

Sehingga, kegiatan ini menjadi wadah semangat bagi pelaku UMKM dalam membangkitkan ekonomi keluarganya.

"Hadirnya Bapak Menteri menjadi penyemangat serta mendukung masyarakat Tasikmalaya untuk memiliki penghasilan lebih bagi keluarganya," seru Cecep.(jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: