Kuasa Hukum Sebut Brigadir J Dibunuh Karena Tahu Perselingkuhan dan Bisnis Gelap Irjen Sambo, Benarkah?

Kuasa Hukum Sebut Brigadir J Dibunuh Karena Tahu Perselingkuhan dan Bisnis Gelap Irjen Sambo, Benarkah?

Ahli hukum pidana menilai pengakuan Putri Candrawathi yang tetap menyatakan menjadi korban kekerasan seksual Brigadir J merupakan upaya untuk menutupi kejadian yang sebenarnya dan bagian upaya obstruction of justice. -Dok/Ilustrasi: Syaiful Amri/Disway.id-

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak kembali membocorkan dugaan motif pembunuhan Brigadir Nofryansah Yousa Hutabarat yang didalangi oleh mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo

Menurut Kamaruddin motif Brigadir J dibunuh adalah karena mengetahui dugaan perzinahan hingga bisnis gelap yang dijalankan Irjen Ferdy Sambo. 

"Almarhum ini mengetahui rahasia si pelaku (Irjen Ferdy Sambo, red) dan membuka rahasia itu," kata Kamaruddin saat dihubungi wartawan, Kamis 11 Agustus 2022.

BACA JUGA:Tebak-tebak Buah Manggis Motif Irjen Sambo Otaki Pembunuhan Brigadir J, Pelecehan, Asmara atau Bocorkan Info?

BACA JUGA:LPSK Sebut Istri Irjen Ferdy Sambo Tak Butuh Perlindungan, Tapi Butuh Psikiater, Nah Loh!

Kamaruddin mengatakan Irjen Ferdy Sambo marah karena ternyata Brigadir J membocorkan rahasia dirinya tersebut kepada istrinya, Putri Candrawathi

Informasi yang dibocorkan itu, ungkap Kamaruddin, bukan saja terkait perselingkuhan, namun juga soal bisnis haram yang dijalankan Irjen Sambo.

"Dugaan perzinaan dan atau yang berkaitan dengan wanitalah begitu. Yang kedua itu terkait bisnis haram atau bisnis gelap," ungkapnya.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Brigadir J Yakin Irjen Sambo yang Tembak Mati Brigadir Yosua

BACA JUGA:Ketika Sesama Penasehat Ahli Kapolri Marah kepada Rekannya Terkait 'Tutupi' Kematian Brigadir J: Kurang Ajar!

"Ada tata kelola sabu-sabu, miras, judi dan sebagainya. Memang ada informasi itu ke saya. Tapi informasi itu dari sumber lain yang saya dapat," sambung Kamaruddin. 

Kamaruddin melihat, keberanian Brigadir J berani menyampaikan rahasia sang jenderal kepada istri, karena ia sudah dianggap anak oleh keduanya.

Sementara itu, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Agus Andrianto memastikan bahwa penyidik tidak akan mengumumkan motif kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo kecuali di proses persidangan. 

BACA JUGA:Misteri Dua Koper Hitam yang Dibawa Brimob dari Rumah Ferdy Sambo, Isinya Bikin Penasaran...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id