Pengemis Kaya yang Viral Karena Nyawer Biduan Dangdut, Ternyata Sudah Daftar Haji dan Anaknya Jadi Dosen

Pengemis Kaya yang Viral Karena Nyawer Biduan Dangdut, Ternyata Sudah Daftar Haji dan Anaknya Jadi Dosen

DIBERI PEMBINAAN: Ahmad alias Mul saat diberi pembinaan petugas Satpol PP di Kraksaan. Inset, Mul saat asyik nyawer biduan dangdut di sebuah orkes dangdut. --Sumeks/ radarbromo

PROBOLINGGO, RADARTASIK.COM – Pengemis yang viral lantaran nyawer biduan dangdut akhirnya diciduk Satpol PP Kabupaten Probolinggo.

Pengemis tersebut bernama Ahmad alias Mul dan berusia 60 tahun berasal dari Desa Alastengah, Kecamatan Besuk.

Kakek itu berhasil ditangkap Satpol PP saat mangkal di jalan Raya Panglima Sudirman, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, hari Selasa 2 Agustus 2022, kemarin.

BACA JUGA:Miris! ABG Berstatus Pelajar Terjerumus Jadi PSK Online, Ikuti Temannya Open BO

Satpol PP sempat kesulitan membawa pengemis tersebut karena sempat menolak dibawa ke Mako Satpol-PP. dan berupaya menghindari petugas.

Usai dibujuk, Mul akhirnya mau dibawa petugas dan diketahui pengemis sudah lima kali terjaring razia

“Memang sudah kami incar, usai videonya (nyawer) viral. Ngamen kok digunakan nyawer biduan,” kata Budi Utomo Pejabat Fungsional Satpol PP Kabupaten Probolinggo.

BACA JUGA:Seorang Warga Jateng Dikabarkan Suspek Cacar Monyet, Pasien Disebut Tak Punya Riwayat ke Luar Negeri

Satpol PP seelanjutnya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial dan TKSK Kecamatan Kraksaan mengenai pengemis kaya yang hobi nyawer itu.  

“Sudah kami koordinasikan. Yang jelas, akan kami berikan tindakan tegas. Operasi semacam ini akan terus kami gencarkan agar tidak ulah seperti ini tidak terulang,” pungkasnya.

BACA JUGA:Data Kendaraan Bodong Segera Dihapus, Gubernur Jabar Beri Penjelasan Begini

Sementara itu, Ahmad alias Mul mengakui kalo duit hasil mengemis dan ngamen digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Hasil ngamen untuk kebutuhan sehari-hari. Kalau nyawer hanya satu kali, istri ada di Surabaya,” tutur Mul.

Dikutip dari Radar Bromo ternyata video Mul nyawer biduan ada lebih dari satu dan banyak beredar di media sosial.

Yang mengejutkan, saat diperiksa, petugas juga menemukan kertas lusuh. Isinya berupa catatan nama-nama orang dan nominal duit.

Menurut Mul, itu merupakan catatan uangnya yang dipinjamkan ke orang lain. Angkanya cukup mengejutkan. Mencapai Rp 60 juta!

Mul juga mengaku duit hasil ngamen dan ngemis  sudah didaftarkan haji. Ia  sudah membayar uang muka Rp 5 juta untuk pemberangkatan haji.

Pengemis viral itu menyebutkan mempunyai 4 orang anak dan 6 orang cucu. Salah satu anaknya tinggal di Malang menjadi dosen swasta disalah satu kampus di Kota Malang.

Sebelumnya, Ahmad alias Mul membuat gempar dunia maya. Video saat dirinya menyawer penyanyi dangdut di atas pentas, viral. Sebab uang yang diberikan diduga hasil mengemis dan mengamen.

Ia kerap mangkal di Lampu Merah jalan Raya Panglima Sudirman, Kraksaan tersebut naik ke atas pentas. Lalu menyawer artis dangdut yang saat itu bernyanyi menghibur masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co