Sudah Tahu Belum? Pendaftar BBM Bersubdisi Dijatah 40 Liter Per Hari, Harga Pertamax Turbo Naik Lagi

Sudah Tahu Belum? Pendaftar BBM Bersubdisi Dijatah 40 Liter Per Hari,  Harga Pertamax Turbo Naik Lagi

Mulai Rabu ini, 3 Agustus 2022 harga sejumlah BBM non subsidi kembali mengalami kenaikan. foto: disway--

Sedangkan untuk memudahkan masyarakat dalam mendaftarkan kendaraannya, Pertamina Patra Niaga juga terus memastikan kesiapan di lapangan dalam bentuk booth pendaftaran langsung. 

BACA JUGA:Sterilkan Jalur HZ Mustofa, Satpol PP Kota Angkut Lapak PKL

BACA JUGA:Temuan Mengejutkan Penataan HZ Mustofa dan Cihideung: Jalur Drainase Jadi Limbah Pembuangan Warga

Kehadiran booth pendaftaran langsung ini bertujuan untuk membantu dan mempermudah akses masyarakat untuk melakukan pendaftaran, datang langsung dan akan dibantu pengisian data serta dokumen pendukungnya. 

“Jadi tak perlu khawatir, booth pendaftaran langsung akan tetap disediakan untuk mempermudah masyarakat yang tidak memiliki handphone atau akses internet. Bagi yang punya, bisa langsung ke website subsiditepat.mypertamina.id atau melalui menu Subsidi Tepat di Aplikasi MyPertamina. Tinggal isi dan upload dokumen yang diperlukan,” tegas Irto. 

Lebih lanjut Irto pun mengingatkan kepada masyarakat khususnya pemilik kendaraan roda empat bahwa sampai saat ini pendaftaran Program Subsidi Tepat masih terus dibuka. Demikian juga pembelian Pertalite dan Solar Subsidi masih bisa dilakukan seperti biasa atau belum ada pembatasan. 

BACA JUGA:Yuk, Kenali Cara Membedakan Air Galon Asli dan Oplosan Biar Kita Tidak Jadi Korban

“Kedepan, Program Subsidi Tepat Sasaran ini akan disinergikan dengan regulasi penetapan penyaluran BBM subsidi yang ditentukan pemerintah,” tuturnya.

Harga BBM Non Subsidi Naik Lagi

Sementara itu terhitung mulai hari Rabu ini, 3 Agustus 2022, PT Pertamina (Persero) kembali melakukan penyesuaian harga terhadap Pertamax Turbo dan dua jenis bahan bakar minyak (BBM) non-subsidinya.

"PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) Umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum," bunyi pengumuman Pertamina dikutip dari laman resminya, Rabu 3 Agustus 2022.

BACA JUGA:Timsus Polri Tunda Pemberian Keterangan Uji Balistik Pistol dan Peluru yang Tewaskan Brigadir J, Ada Apa Yah?

Seperti disinggung tadi, pantauan tim Disway.id melihat penyesuaian harga BBM ini di antaranya untuk Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex.

Pertama harga Pertamax Turbo meningkat Rp 1.700 dari Rp 16.200 per Liter kini menjadi Rp 17.900 per Liter.

Lalu harga BBM jenis Dexlite meningkat Rp 2.800 dari Rp 15.000 per Liter kini menjadi Rp 17.800 per Liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarindramayu.disway.id