PDIP Daftar ke KPU, Pengurus Jalan Kaki dari Jalan Diponegoro ke Imam Bonjol, Hasto Kristiyanto Meminta Maaf

PDIP Daftar ke KPU, Pengurus Jalan Kaki dari Jalan Diponegoro ke Imam Bonjol, Hasto Kristiyanto Meminta Maaf

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin 1 Agustus 2022. Para pengurus DPP PDIP berjalan kaki menuju kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Foto: jpnn--

JAKARTA, RADARTASIK.COM — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin 1 Agustus 2022.

Dalam pendaftaran tersebut, para pengurus Dewan Pimpinan Pusat PDIP berjalan kaki.

Para pengurus PDIP berjalan kaki dari Jalan Diponegoro menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Harga Cicak Kering Fantastis, Grade A Rp 380 Ribu Per Kilogram, Pengepulnya Ada di 3 Kabupaten di Jabar

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto memimpin long march tersebut.

Di belakang Hasto Kristiyanto, ada sekitar 300 orang peserta. Diantaranya, 11 pembawa pataka Burung Garuda, bendera Merah Putih, didampingi sepuluh orang satgas pembawa bendera partai.

Di barisan berikutnya ada 26 orang jajaran petinggi DPP PDIP, 20 orang dari jajaran RedMe dan artis nusantara, diikuti 50 orang pemain angklung. 

BACA JUGA: Emaknya Asyik Baku Hantam di Alun-alun, Anaknya Teriak: Emak..Emak.. Berhenti....

Pada barisan selanjutnya diisi oleh 34 orang berpakaian adat dari 34 provinsi, serta 45 orang dari Persatuan Istri Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan (PIA F-PDIP). Barisan pawai ditutup oleh 30 orang anggota marching band.

Hasto sendiri didampingi para petinggi PDIP seperti Bambang Wuryanto, Komarudin Watubun, Djarot Saiful Hidajat, Sukur Nababan, Ahmad Basarah, Sri Rahayu, Utut Adianto, Arif Wibowo, dan Sadarestuwati. 

BACA JUGA: KPU RI Sampaikan Tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024

Hasto mengatakan pendaftaran partainya sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU merupakan bentuk komitmen terhadap seluruh tahapan pemilu.

"PDI Perjuangan akan menjadi pendaftar yang pertama, dan kami mohon maaf lantaran Senin ini situasi lalu lintas yang sangat padat mungkin mengganggu  dan menciptakan kemacetan di jalan raya," kata Hasto.

BACA JUGA: Anggaran KPU untuk Pemilu 2024 Baru Turun 45,87 Persen dari Kemenkeu, Ini Penjelasan Ketua KPU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com