IMM Tumbuhkan Semangat Ekonomi Lewat Pelatihan Kewirausahaan

IMM Tumbuhkan Semangat Ekonomi Lewat Pelatihan Kewirausahaan

KABUPATEN TASIKMALAYA, RADARTASIK – Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (FOKAL IMM) KABUPATEN TASIKMALAYA menggelar pelatihan kewirausahaan, Kamis 21 Juli 2022. 

Kegiatan yang berlangsung di Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah Singaparna, Cikedokan ini bertujuan untuk memperkuat penopang dakwah.

Ketua Koordinator Daerah (Korda) FOKAL IMM Kabupaten Tasikmalaya, Gigin Dzulgina mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat penopang dakwah. 

Hadirnya wirausahawan akan melengkapi amal usaha yang ada pada sektor pendidikan dan kesehatan.

BACA JUGA:10 Lokasi Kantong Parkir ke Kawasan HZ Mustofa, Dishub Lakukan Optimalisasi  

"Karena itulah dalam pelatihan ini kami melibatkan perwakilan dari tiap-tiap Pimpinan Cabang Muhammadiyah, masyarakat dan kader-kader muda Muhammadiyah pelaku usaha. Kami berharap ke depan wirausahawan ini tumbuh dan berkembang bersama, saling menguatkan," katanya kepada radartasik.disway.id, Kamis 21 Juli 2022.

Sementara Ketua Koordinator Nasional (Kornas) FOKAL IMM, Armyn Gultom memperjelas bahwa untuk memupuk para wirausahawan dalam tubuh Muhammadiyah, pihaknya mengikat kerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Durasi kerja samanya selama dua tahun, tetapi bisa berlanjut dengan MoU yang baru. 

BACA JUGA:Besok Rekayasa Lalu Lintas Kota Tasik Berubah, Perhatikan Rutenya!

"Pelatihan ini juga merupakan bagian dari rangkaian kerja sama tersebut. Kami selenggarakan di seluruh Indonesia, dan hari ini adalah Provinsi ke-17, yang terselenggara di Kabupaten Tasikmalaya," kata dia.

Tambah dia, menumbuhkan perekonomian baik dalam internal Muhammadiyah maupun masyarakat Islam secara umum sangat penting. Karena pergerakan ekonomi sendiri harus menjadi bagian dari dakwah. 

"Saya berharap dengan adanya pelatihan tersebut dapat membangkitkan semangat wirausaha dalam jiwa anak-anak muda dan para peserta pelatihannya. Usahanya bisa berangkat dari kelas yang kecil, lalu tumbuh menjadi pengusaha menengah dan besar," harap dia.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Tasikmalaya, Dadan Ahmad Sofyan mengaku berbahagia dan mengapresiasi.

BACA JUGA:Di Forum KTT W20, Menko Airlangga Hartarto Serukan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: