Besok Rekayasa Lalu Lintas Kota Tasik Berubah, Perhatikan Rutenya!

Besok Rekayasa Lalu Lintas Kota Tasik Berubah, Perhatikan Rutenya!

KOTA TASIKMALAYA, RADARTASIK – Besok, Jumat 22 Juli 2022 arus lalu lintas di pusat Kota Tasikmalaya akan berubah.

Perubahan atau rekayasa lalu lintas ini seiring dengan dilangsungkannya penataan kawasan kota dengan dibangunnya semi pedestrian di Jalan HZ Mustofa dan Jalan Cihideung.

Uji coba beberapa titik ruas jalan di pusat bisnis Kota Tasikmalaya dimulai besok pukul 08.00 WIB. 

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Tasikmalaya Gumilar, AM.d.LLAJ., SIP., M.Si, menyatakan, uji coba rekayasa lalu lintas yang bakal dilakukan besok hanya terdiri satu segmen.

“Jalan Pemuda menjadi satu arah, kemudian Jalan Mayor Utarya di sebelah Taman Kota, bisa dilalui menembus ke Jalan Pemuda. Inletnya (masuk) dari tugu Adipura Pos Gatur,” ungkapnya kapada radartasik.disway.id, Kamis 21 Juli 2022.


Peta jalur uji coba rekayasa lalu lintas Kota Tasikmalaya. -dok.bidang lalin dishub kota tasikmalaya-radartasik.disway.id

Pemberlakuan jalan satu arah di Jalan Pemuda, sabung Gumilar, diprediksi akan terjadi beban arus buangan di Simpang Alun-alun – Jalan Sutisna Senjaya (Sutsen). 

BACA JUGA:Ini Penjelasan Pemkot Soal Protes Pedagang terkait Proyek Semi Pedestrian HZ dan Pedestrian Cihideung

Dengan begitu, warga pengguna jalan agar memperhatikan rambu-rambu dan bisa menanyakan kepada petugas jaga dari Dishub atau Polres Tasikmalaya Kota.

“Selama ini, Jalan di depan SD Citapen kan perboden, nanti dibuat dua arah. Tapi sampai batas Jalan Pegadaian. Tidak bisa tembus lurus ke Jalan Pemuda. Jadi belok lagi ke Jalan Ottista,” paparnya.

Hingga sore tadi, petugas dari Dishub Kota Tasikmalaya sudah memasang perlengkapan baik rambu-rambu juga pembatas jalan. 

BACA JUGA:Konsep Dishub untuk Penataan Pedestrian: Jalan Empang untuk Lokasi Bongkar Muat, Jalan Pemuda Jadi Satu Arah

“Tadi sudah kita pasang rambu-rambunya. Besok uji coba dimulai. Petugas dari Dishub dan Satlantas tentu akan diploting sekaligus sosialisasi. Mudah-mudahan lancar karena ini demi kebaikan semua,” ulasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: