Pertamina Tambah Daerah Uji Coba Pendaftaran Pembelian BBM Bersubsidi Lewat MyPertamina

Pertamina Tambah Daerah Uji Coba Pendaftaran Pembelian BBM Bersubsidi Lewat MyPertamina

Penyaluran BBM tipe bensin di wilayah Jatimbalinus mencapai 17.500 kiloliter (kl) per hari. Distribusi BBM jenis solar tercatat 7.713 kl per hari. Sebanyak 80–90 persen penyaluran tersebut merupakan BBM subsidi.

BACA JUGA:Uang untuk Beli Hewan Kurban Rp75 Juta Dipakai Judi Online, Jemaah Masjid Lapor Polisi

Sementara itu, Ketua Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia Jawa Timur (Aptrindo Jatim) Sundoro menuturkan, sudah seharusnya BBM subsidi tersalurkan ke kendaraan yang tepat. Karena itu, dia tidak mempermasalahkan kalau sistem tersebut akhirnya diratakan di semua wilayah.

“Kalau nanti akhirnya diperluas ke angkutan barang, mungkin sedikit merumitkan proses kami. Tapi, kebijakan seperti itu masih bisa kami terima,” katanya.

Namun, dia menegaskan bahwa masalah subsidi sebenarnya berada di peringkat kedua pertimbangan pengusaha truk. Prioritas utama adalah pemerintah bisa menepati kuota BBM bagi truk angkutan barang sesuai dengan kebijakan.

BACA JUGA:Siang Bolong, Rumah PNS di Mangkubumi Disatroni Maling, Bawa Kabur Perhiasan Emas dan Uang

“Seperti yang sudah kami tegaskan berkali-kali. Kami senang menerapkan kebijakan apa pun itu, termasuk kenaikan harga, selama tidak ada kelangkaan,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jawapos