Anggota DPRD Sembelih Hewan Kurban, Dayat : Tiap Tahun Bergiliran

Anggota DPRD Sembelih Hewan Kurban, Dayat : Tiap Tahun Bergiliran

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya melaksanakan pemotongan hewan kurban, berupa dua ekor sapi dan satu ekor kambing, Senin 11 Juli 2022. Penyembelihan dilaksanakan di kompleks Gedung DPRD Kota Tasikmalaya.

Anggota Komisi 4 DPRD Kota Tasimalaya dari Fraksi Golkar Dayat Mustopa  menyampaikan kurban ini diambil dari uang kesejahtraan dewan. Nama-nama pengurban tiap tahunnya berbeda-beda, dan bergiliran bagi yang belum kebagian kurban.

BACA JUGA:Ini Lokasi Buang Bayi di Tangga Gang di Desa Pakemitan Kidul, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya

"Jadi masing-masing fraksi diambil siapa yang mau dulu kurban tahun ini, jadi giliran termasuk sekarang saya kebagian kurban tahun ini dengan teman-teman yang lain," paparnya.

Dayat menambahkan, bahwa selama dua tahun masa pandemi, kurban tidak dilaksanakan bersama keluarga. Baru tahun ini pelaksanaan kurban bersama dengan keluarga besar DPRD Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Kapolsek Ciawi Paparkan Kronologi Penemuan Bayi di Tangga Gang di Desa Pakemitan Kidul, Kecamatan Ciawi, Tasik

"Kurban itu satu kewajiban orang yang mampuh, mudah-mudahan tahun depan DPRD bisa berbagi lebih banyak kurbanya lebih dari dua ekor dan bisa bertambah," ungkapnya.

Daging kurban tahun ini, kata Dayat, dibagikan ke masyarakat di lingkungan sekitar, juga untuk para pekerja seperti office boy (OB) yang bekerja di Sekretariat DPRD Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Tega, Baru Lahir Bayi Perempuan Dibuang Orang Tuanya di Gang Ciawi Tasikmalaya

Sekretaris  DPRD Tasikmalaa  Rojab  Riswan menambahkan bahwa tiap tahun anggota DPRD sebanyak 45 orang bergiliran kurban dua ekor sapi dan satu kambing.

"Bersyukur setelah pandemi bisa kembali berkumpul untuk berkurban dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekitar lingkungan DPRD dan para keuarga besar DPRD semuanya. Semoga tidak ada lagi pandemi karena pandemi sangat terasa dampaknya bagi semua," katanya. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: