Formula E 2023 Kembali Digelar di Jakarta, Bakal Dilangsungkan 2 Hari Berturut-turut

Formula E 2023 Kembali Digelar di Jakarta, Bakal Dilangsungkan 2 Hari Berturut-turut

Petugas tersebut tidak hanya membangun sirkuit namun membangun kebanggaan kota dan negara. “Mereka tak hanya menggelar balapan, tapi menggelar rasa percaya diri bagi bangsa,” katanya.

BACA JUGA:Oknum Guru Lecehkan Sejumlah Siswa, Kapolres Magelang Kota Minta Korban Segera Melapor

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga menyebutkan dua nama figur yang berkontribusi untuk Formula E di Jakarta, yakni Ketua Komite Penyelenggara Formula E Jakarta Ahmad Sahroni dan Co Founder Formula E Operation (FEO).

Meski balapan berlangsung 45 menit, namun komite penyelenggara (OC) dan FEO mengurusi banyak hal mulai pebalap hingga penonton.

“OC dan FEO bertanggung jawab mengurusi 22 pembalap, ratusan teknisi dan official, ratusan pekerja dan 60 ribu penonton sejak jauh-jauh hari. Mereka memimpin tim internasional yang terdiri orang-orang profesional di bidangnya. Semua bekerja dengan efisien dan efektif,” kata Anies.

BACA JUGA:Wow! Mantan TKW Raup Rp200 Miliar dari Aksi Tipu Ribuan Investor Bisnis Trading

Seperti diketahui ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta yang diselenggarakan pada Sabtu 4 Juni 2022 di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, dimenangi oleh Mitch Evans dari Tim Jaguar TCS Racing. 

Saat itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan piala kemenangan kepada Evans usai kejuaraan dunia seri kesembilan di Jakarta itu.

 

Berikut Jadwal Sementara Formula E 2023: 

1. Kota Mexico, Mexico: 14 Januari 

2. Kota Diriyah, Saudi Arabia: 27 Januari 

3. Kota Diriyah, Saudi Arabia: 28 Januari 

4. Kota Hyderabad, India: 11 Februari 

5. Belum ditentukan: 25 Februari 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com