WHO: Jumlah Kasus Hepatitis Anak Yang Misterius Meningkat Lebih Dari Tiga Kali Lipat Dalam Sebulan

WHO: Jumlah Kasus Hepatitis Anak Yang Misterius Meningkat Lebih Dari Tiga Kali Lipat Dalam Sebulan

Radartasik, Jumlah kemungkinan kasus hepatitis akut parah yang tidak diketahui asalnya yang dilaporkan mejangkiti anak-anak telah meningkat lebih dari tiga kali lipat dalam sebulan, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Jumlah kasus telah meningkat menjadi 920 di seluruh dunia, naik dari 270 dalam laporan organisasi sebelumnya pada akhir bulan lalu. WHO juga memperkirakan jumlah sebenarnya mungkin lebih tinggi.

Wabah ini awalnya terdeteksi pada awal April ketika Inggris melaporkan sepuluh kasus hepatitis misterius pada anak-anak yang sebelumnya sehat di bawah usia 10 tahun.

Sejak itu kasus telah dilaporkan di 33 negara, mayoritas berasal dari Inggris dan AS. Menurut WHO, 45 anak membutuhkan transplantasi hati dan 18 telah meninggal.

BACA JUGA:Hasil Penelitian Terbaru Ahli Dunia Sebut Penyebab Hepatitis Misterius Diduga karena Antigen Covid-19

Anak-anak biasanya mendapatkan hepatitis dari beberapa penyebab, termasuk infeksi oleh virus hepatitis A dan dari paparan obat-obatan tertentu, seperti parasetamol.

Para ilmuwan sekarang menyarankan bahwa lonjakan hepatitis mungkin terkait dengan Covid-19 atau adenovirus, tetapi penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan akar penyebabnya.

Tali Bogler, Ketua Obstetri Kedokteran Keluarga di Rumah Sakit St. Michael di Toronto, mengatakan kepada Reuters bahwa salah satu teori menunjukkan bahwa anak-anak “tidak terpapar virus selama pandemi.”

Teori lain menganggap peningkatan kasus hepatitis mungkin didorong oleh sindrom inflamasi pasca infeksi, kata Tali Bogler dikutip dari Russian Today.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: russian today