Kolaborasi Poltekkes Kemenkes dan RSI Hj. Siti Muniroh, Meningkatkan Pengetahuan Mahasiswa Tentang Hepatitis

Kolaborasi Poltekkes Kemenkes dan RSI Hj. Siti Muniroh, Meningkatkan Pengetahuan Mahasiswa Tentang Hepatitis

Sejumlah mahasiswa Jurusan Keperawatan Gigi Poltekkes Kemenkes usai mengikuti kuliah umum bersama RSI Hj. Siti Muniroh Tasikmalaya-Foto:istimewa untuk radartasik.disway.id-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Kolaborasi Jurusan Kesehatan Gigi Poltekkes Kemenkes Tasikmalaya dan RSI Hj. Siti Muniroh terus digalakkan.

Salah satunya memberikan kuliah umum tentang Penyakit Hepatitis dengan mendatangkan narasumber dari RSI Hj. Siti Muniroh, yakni dr. Akbar Maulana, Sp.P.A., yang merupakan dokter spesialis patologi anatomik. 

Kolaborasi ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang penyakit hepatitis yang kerap muncul di masyarakat.

Para mahasiswa yang nantinya akan terjun ke masyarakat, harus banyak tahu tentang berbagai penyakit yang banyak di derita oleh masyarakat.

BACA JUGA:BPIH Naik? Kemenag Kabupaten Ciamis Masih Menunggu DPR dan Keppres

Materi yang disampaikan, merupakan materi khusus tentang Hepatitis, mulai dari sejarah munculnya hepatitis, akibat yang akan muncul bila terkena penyakit hepatitis, jenis-jenis virus hepatitis.

“Melalui pemberian materi tentang hepatitis, kami berharap bisa memberikan bekal kepada para mahasiswa dari Jurusan Kesehatan Gigi, agar mengetahui juga tentang penyakit-penyakit yang sering ditemukan di masyarakat. Nanti ke depannya mereka terjun sebagai tenaga kesehatan di masyarakat, harus memiliki pengetahuan yang banyak, tentang berbagai penyakit,” ungkapnya.

Acara kuliah umum yang dilaksanakan pada, Rabu 25 Januari 2023, bertempat di Aula Poltekkes Kemenkes Jurusan Kesehatan Gigi di Jalan Tamansari Kota Tasikmalaya.  

Sejumlah mahasiswa yang ikut kuliah umum dari Jurusan Kesehatan Gigi ini, cukup antusias mengikuti kegiatan dari awal sampai dengan akhir. Bahkan mereka juga begitu antusias bertanya kepada pemateri.

BACA JUGA:Peningkatan Bandara Nusawiru, Mimpi Pariwisata Pangandaran Berkelas Dunia

Kuliah umum kali ini juga dihadiri oleh sejumlah dosen. Ketua Program Studi DIII Kesehatan Gigi Poltekkes Kemenkes, Tita Kartika Dewi, S.Si.T.,M.Kes, menyambut baik dengan adanya kegiatan kuliah umum yang dilaksanakan bersama RSI Hj. Siti Muniroh yang mendatangkan sejumlah dokter untuk memberikan materi tambahan tentang berbagai penyakit juga tentang kesehatan. Sehingga dapat menambah pengetahuan para mahasiswanya.

Sumber: