Tim Sepak Bola Ponpes As Sunnah Wakili Tasikmalaya ke Piala Kasad Liga Santri Jawa Barat 2022

Tim Sepak Bola Ponpes As Sunnah Wakili Tasikmalaya ke Piala Kasad Liga Santri Jawa Barat 2022

Radartasik, TASIKMALAYA – Tim sepak bola dari Pondok Pesantren As Sunnah (MIAS FC) menjadi juara Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 Kodim 0612 Tasikmalaya.

Sedangkan runner up diraih Tim Lahkim FC dari Pondok Pesantren  Al- Urwatul Wustha Kecamatan Mangkubumi.

Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Ary Sutrisno S.IP mengatakan, Sabtu 25 Juni 2022 merupakan puncak dari Liga Santri yang dilaksanakan di wilayah Tasikmalaya. 

Liga Santri yang diinisiasi oleh Kasad dilaksnakan di seluruh Kota dan Kabupaten di Indonesia. 

"Ini diselengarakan oleh Kodim yang bekerja sama dengan PSSI, baik Askot dan Askab yang ada di wilayah masing-masing," katanya usai penyerahan piala di Lapangan Wiradadaha Kota Tasikmalaya Sabtu (25/6/2022).

Sebagai juara Piala Kasad Liga Santri PSSI, tim dari Pondok Pesantren Asunnah nantinya akan mewakili Kota Tasikmalaya dan bertanding di Liga I (Liga Santri) tingkat Provinsi Jawa Barat," katanya.

Untuk pertandingan di tingkat Provinsi Jawa Barat sendiri jadwalnya akan ditentukan oleh Asprov dan rencananya akan dilaksnakan di Kota Bandung. 

"Tentunya ini bukan harapan dari Kodim saja tetapi harapan besar dari TNI Angkatan Darat untuk menjaring bibit-bibit muda, khususnya dari para santri," jelas Dandim.

 

Dandim menjelaskan, saat ini TNI sudah membuka ruang bagi santri dalam rekrutmen anggota TNI Angkatan Darat, termasuk merekrut bibi pemain bola yang berpotensi. 

"Kita ketahui bersama bahwa sepak bola ini merupakan olahraga mendunia yang diskusi banyak orang di dunia," jelas dia.

Oleh karena itu, untuk memajukan perkembangan olahraga yang banyak disukai masyarkat dan mudah di mainkan itu, melihat peluang dari santri yang memang memiliki cukup potensi. 

"Makanya TNI Angkatan Darat melihat potensi dan peluang tersebut, sehingga lahirlah Liga Santri untuk melihat bibit berpotensi di seluruh kota, provinsi dan nantinya akan digulirkan hingga tingkat nasional," kata Dandim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: