Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya Bergemuruh! Ribuan Santri Semarakkan Hari Santri Nasional 2024

Stadion Wiradadaha Kota Tasikmalaya Bergemuruh! Ribuan Santri Semarakkan Hari Santri Nasional 2024

Kemeriahan Hari Santri Nasional di Stadion Wiradaha Kota Tasikmalaya, Selasa 22 Oktober 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ribuan santri dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) di Kota Tasikmalaya memadati Stadion Wiradadaha, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, dalam peringatan Hari santri Nasional (HSN) 2024 yang digelar pada Selasa 22 Oktober 2024. 

Acara tersebut dihadiri dengan antusiasme tinggi oleh para santri dan santriyah yang sejak pagi sudah mulai memenuhi stadion, baik di lapangan maupun tribun. 

Sebagian santri yang tidak dapat masuk terlihat berada di pelataran stadion. Para santri yang hadir tampak bersemangat, dengan membawa spanduk nama Ponpes, bendera, dan atribut lainnya. 

Beberapa di antaranya bahkan menyalakan flare sebagai simbol sukacita menyambut peringatan HSN. 

BACA JUGA:Hak Cuti Tahunan dan Cuti Melahirkan dalam UU Cipta Kerja

Kemeriahan semakin terasa dengan kehadiran sejumlah pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tasikmalaya, para camat, dan lurah yang turut serta meramaikan acara tahunan ini.

Santri Ponpes Babusalam Leuwibabakan, Wanda Nursuci Adam, menyampaikan harapannya agar para santri semakin berjaya dan menjadi berkah bagi Kota Tasikmalaya. 

"Bukan hanya santri, tetapi semua warga bisa menjadi makmur dan mendapatkan berkah di Hari Santri ini," ucapnya kepada wartawan. 

Wanda juga berharap agar santri di Tasikmalaya lebih diperhatikan, tidak hanya dari segi pendidikan, tetapi juga pengembangan keterampilan, fasilitas, serta perhatian khusus untuk daerah pelosok.

BACA JUGA:Yusuf-Hendro Siap Hidupkan Kembali Pasar Tradisional Kota Tasikmalaya, Angin Segar untuk Ekonomi Rakyat!

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya, Agus Buhori, turut memberikan pandangannya mengenai HSN 2024. 

Ia berharap para santri dapat berperan aktif dan menghadapi tantangan zaman dengan memanfaatkan ilmu serta berinovasi. 

"Tema Hari Santri kali ini mengingatkan para santri untuk terus bergerak, berjuang, dan memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama dalam memanfaatkan teknologi dan berkreasi," tuturnya.

Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Aslim, juga menambahkan bahwa momentum Hari Santri diharapkan dapat memotivasi para santri untuk terus belajar dan berkontribusi bagi masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: