Wali Kota Banjar Lepas 89 Calon Jamaah Haji, Berpesan Agar Menjaga Kesehatan saat di Tanah Suci

Wali Kota Banjar Lepas 89 Calon Jamaah Haji, Berpesan Agar Menjaga Kesehatan saat di Tanah Suci

Radartasik, BANJAR – Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih melepas 89 calon jamaah haji kloter 31 berangkat ke Tanah Suci Mekkah, Jumat (24/6/2022) sekitar pukul 23.00 di gedung dakwah Masjid Agung Kota Banjar.

"Alhamdulillah setelah dua tahun lamanya terkendala Covid-19, calon jemaah haji bisa berangkat juga tahun ini," kata dia kepada wartawan. 

Menurut Ade, untuk calon jamaah haji tahun ini jumlahnya sedikit yakni sebanyak 89 orang karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. 

Para jamaah pun harus mematuhi sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi, dalam kondisi sehat dan tidak sedang sakit atau memiliki riwayat penyakit tertentu. 

"Para jamaah bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik dan kembali lagi dalam keadaan sehat serta selamat. Semoga jadi haji yang mabrur," jelasnya.

Orang nomor satu di Kota Banjar berpesan agar para jamaah senantiasa menjaga kesehatan dan stamina selama beribadah di Tanah Suci Makkah karena kondisinya masih pandemi. 

Minimal dengan memperbanyak minum air putih dan menjaga asupan vitamin serta makan makanan yang bergizi. 

"Prioritaskan kesehatan, keselamatan selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Makkah, karena cuacanya berbeda dengan di kita," ujarnya. 

Calon jamaah haji berangkat menuju embarkasi Bekasi menggunakan tiga armada bus dikawal mobil patwal dan ambulans.  (anto sugiarto/radartasik.disway.id)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: