Holywings Gunakan Nama Muhammad dan Maria untuk Promo Minuman Beralkohol, Ngaku Kecolongan dan Minta Maaf

Holywings Gunakan Nama Muhammad dan Maria untuk Promo Minuman Beralkohol, Ngaku Kecolongan dan Minta Maaf

Sunan Kalijaga mengungkapkan bahwa promo Holywings gratis minuman keras untuk pemilik nama Muhammad dan Maria memang penistaan.-tangkapan layar [email protected] -

Radartasik, JAKARTA -  Blunder. Itulah yang dilakukan oleh tim promosi restoran sekaligus klub malam Holywings Indonesia.

Pasalnya lewat unggahan di akun Instagram resminya @holywingindonesia pada Rabu 22 Juni 2022, mereka menawarkan promosi gratis  berupa satu minuman beralkhohol bagi pengunjung yang memiliki nama Muhammad dan Maria. Dua nama yang selama ini sangat lekat dengan umat Islam dan Kristen.

Tak pelak akibat unggahan tersebut jagat maya pun dibuat gaduh.

Salah satu warganet yang juga Wakil Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta, Muhammad Sufyan Hadi sangat menyayangkan dari unggahan yang dilakukan oleh akun Instagram @holywingsindonesia tersebut.

BACA JUGA:Oknum Polisi Berpangkat AKP Digerebek Warga, Datangi Istri Rekannya yang Sedang Sendirian di Rumah Malam-malam

Menurut dia, nama Muhammad tidak sepantasnya disandingkan dengan promo minuman beralkohol.

“Kami sangat menyayangkan sikap Holywings, penggunaan nama Muhammad tidak sepantasnya dijadikan satu simbol untuk mendapatkan gratis minuman beralkohol yang di mana dalam Islam hal tersebut jelas sangat diharamkan untuk dikonsumsi," ujar Sufyan dalam keterangan tertulisnya.

“Kami tidak pernah mempermasalahkan kegiatan yang selama ini berlangsung di Holywings Tapi jika itu berkaitan dengan simbol-simbol kebanggaan kami yang digunakan untuk hal yang tidak tepat, maka kami akan bersuara lantang untuk melawan kegiatan tersebut," tegasnya.

Sufyan pun berharap agar kejadian tersebut tidak terulang kembali. Sebab pelecehan agama tidak akan pernah diterima di mana pun.

BACA JUGA:Ini Pola Transaksi Narkoba di Kota Tasikmalaya, Berikut Paparan Kapolresta

Oleh karenanya, Sufyan meminta agar pihak Holywings segera memberikan klarifikasi dan meminta maaf kepada seluruh umat Islam dalam waktu 1 x 24 jam.

“Kami berharap hal tersebut tidak akan terulang kembali di kemudian hari. Dan kami minta dengan tegas pihak Holywings untuk meminta maaf dan mengklarifikasi kejadian tesebut," tutup Sufyan.

Tak lama setelah ramai postingan promo gratis minuman beralkohol tersebut, beberapa jam kemudian pihak Holywings menghapus postingan tersebut dari akun Instagram mereka.

Selanjutnya pihak Holywings pun membuat postingan permintaan maaf mereka secara terbuka di akun Instagram resminya pada Kamis 23 Juni 2022, pukul 12.30 WIB.

Sumber: