Inilah Ciri-Ciri Perampok di Disdik Kabupaten Tasik yang Menyekap Petugas Kebersihan dan Satpam

Inilah Ciri-Ciri Perampok di Disdik Kabupaten Tasik yang Menyekap Petugas Kebersihan dan Satpam

Radartasik, KABUPATEN TASIKMALAYA – Meski tidak begitu jelas, Iin, salah satu korban penyekapan perampok di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, merekam perawakan pelakunya.

Menurut Iin, pelaku yang menggunakan penutup muka serta berbaju serba hitam, diperkirakan tinggi bandan 175 sentimeter dan berat badan kira-kira 57 kilogram.

"Kebetulan kepala saya tidak ditutup, tidak seperti dua teman lainnya. Saya bisa melihat jelas," katanya kepada radartasik.disway.id.

Yang paling menonjol, kata dia, suara pelaku berlogat medok jawa. "Yang paling menonjol dan tidak saya lupa yakni berlogat jawa, bicaranya pa," katanya.

BACA JUGA:Cerita Petugas Kebersihan dan Satpam Meloloskan Diri setelah Disekap Perampok

Saat ditanya, jumlah pelaku perampokan, dirinya hanya melihat satu orang. Hanya saja, dia mendengar ada beberapa orang di bawah sedang terlibat percakapan. 

"Karena saya disekapnya di lantai atas, saya tidak mengetahui, kayanya lebih dari dua orang pelakunya, karena saya mendengar pembicaraan," kata Iin. 

Dirinya kemudian bisa meloloskan diri setelah mengamati situasi di bawah. "Saya bisa melepaskan diri karena situasi di bawah sidah tidak terdengar ada perampoknya, dan menyelamatkan teman-teman dari ikatan perampok," kata dia.

BACA JUGA:Perampok Bawa Kabur Receiver CCTV Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Upaya Hilangkan Jejakkah?

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tasikmalaya, Dadang Tabroni bersama anggota meninjau Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya.

Peninjauan tersebut dilakukan setelah menerima laporan terkait insiden dugaan perampokan.

Dadang menuturkan, perlu ada langkah-langkah strategis yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja dalam menyikapi kejadian tersebut. 

BACA JUGA: Soal Perampokan di Disdik Kabupaten Tasik, Kasat Reskrim: Mohon Doanya agar Pelaku Bisa Segera Diamankan

“Pada dasarnya, kami sudah memiliki program patroli wilayah perkantoran. Akan tetapi atas adanya insiden tersebut, patroli malam akan lebih ditingkatkan kembali,” kata Dadang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: