Terungkap! Perampok Minimarket di Karangnunggal Tasik Biasa Jadi Juru Parkir, Ngaku Buat Beli Sepeda Anaknya

Terungkap! Perampok Minimarket di Karangnunggal Tasik Biasa Jadi Juru Parkir, Ngaku Buat Beli Sepeda Anaknya

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto (pegang foto) di dampingi PJU Polres saat menjelaskan terkait pengungkapan kasus perampokan minimarket di Karangnunggal Tasik saat di Mako Polres Tasikmalaya, Rabu 15 Februari 2023.-ujang nandar-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMPerampok minimarket di Karangnunggal Tasik akhirnya terungkap. Pelaku diketahui biasa jadi juru parkir di sekitar toko dekat lokasi minimarket. 

Kini pria berinisial SS (35) warga Kecamatan Karangnunggal itu sudah ditetapkan sebagai tersangka dan diamankan di Mapolres Tasikmalaya. Dia tidak bisa mengelak saat diamankan Satreskirm Polres Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, Satreskrim Polres Tasikmalaya berhasil mengungkap pelaku perampok minimarket di Karangnunggal Tasik. 

Hasil penyelidikan petugas serta petunjuk kamera CCTV yang sempat viral di media sosial, bahwa pelakunya mengarah kepada SS yang tak lain biasa jadi juru parkir.

BACA JUGA:Polisi Temukan Titik Terang Pelaku Kasus Perampokan di Minimarket Karangnunggal Tasikmalaya 

Dalam video tersebut pelaku melancarkan aksi permpokan minimarket di Jalan Raya Karangnunggal dengan mengancam karyawan atau kasir menggunakan sebilah golok. 

Pelaku mencuri rokok dan uang lebih dari Rp2 juta.  "Hasil penyelidikan, aksi pelaku muncul di media sosial, ada rekaman CCTV di toko minimarket tersebut. Anggota melakukan penyelidikan selama empat hari, dan setelah sepakan, berhasil mengungkap dan pelaku ditangkap berinisial SS," kata Suhardi.

Suhardi mengungkap modus operandi pelaku yakni dengan mengancam salah satu karyawan minimarket, lalu mengambil rokok dan uang lebih dari Rp2 juta. Pelaku mengetahui kondisi sedang sepi dan karyawan akan membereskan barang serta menghitung uang. 

"Memang pelaku ini tahu kondisi lokasi minimarket bahwa saat itu kondisi sepi, karena malam," ulasnya, Rabu 15 Februari 2023.

BACA JUGA:Perampok Bersenjata Gasak Uang di Minimarket Karangnunggal Tasikmalaya Terekam CCTV

Suhardi menyebut,  pelaku diketahui biasa jadi juru parkir di toko modern yang lokasinya tidak jauh dari minimarket tersebut.  

"Pelaku SS merupakan seorang tukang parkir di salah satu toko yang dekat dengan minimarket tersebut. Bahkan rumah atau tempat tinggalnya tidak jauh dari minimarket yang berada di Jalan Raya Karangnunggal," ungkap Suhardi.

Motif di balik akasi nekatnya ini, kepada petugas, SS mengaku merampok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Termasuk kebutuhan anak. "Untuk beli sepeda anaknya," kata dia. 

Sementara Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Ari Rinaldo menambahkan, pelaku merupakan orang terdekat di minimarket.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: