Anak TK-RA Kota Banjar Lomba Mewarnai, Wahana Aktualisasi dan Kreativitas Sejak Dini

Anak TK-RA Kota Banjar Lomba Mewarnai, Wahana Aktualisasi dan Kreativitas Sejak Dini

Radartasik, BANJAR - Sebanyak 350 anak TK dan RA se-Kota Banjar mengikuti lomba mewarnai di Wana Wisata Situ Mustika, Kamis (16/6/2022). 

Wahana untuk anak-anak mengaktualisasaikan kreativitas sejak dini ini digagas Polres Banjar menyambut Hari Ulang Tahun ke-76 Bhayangkara.  

"Ajang ini menjadi wahana untuk anak-anak berkreativitas menyalurkan bakat mereka," ungkap Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih SIK MSi, kepada wartawan.

Bersamaan lomba mewarnai, Polres Banjar menggelar pameran kepolisian. Beberapa bagian inti dari seluruh satuan dan fungsi di Polres banjar dikenalkan kepada anak-anak TK.

BACA JUGA:Kasus Hukum Melibatkan Anak Masih Tinggi

Mulai perlengkapan sidik jari, garis polisi, motor patroli sabhara dan motor dan mobil partoli lalu lintas. 

Seluruh perlangkapan tersebut dihadirkan di areal Wana Wisata Situ Mustika, sehingga membuat anak-anak TK senang.

Kapolres sengaja memperkenalkan sarana penunjang dan pendukung tugas itu sebagai cara membangun komunikasi dengan anak-anak.

Termasuk anak-anak TK dikenalkan juga tugas kepolisian dalam menjaga keamanan, ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) dan lainnya. 

BACA JUGA:MI Persis Gandok Juara 2 Lomba Karate

"Pameran kepolisian ini juga membangun mimpi anak-anak, nanti mau jadi seperti apa mereka? Mau jadi polisi kah? Mau jadi apakah? Kami mengenalkan sejak dini," jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memberikan pesan kepada anak-anak dan masyarakat, bahwa polisi itu humanis, selalu ada ketika dibutuhkan masyarakat.

Kegiatan ini tidak terlepas dari peran serta instansi terkait, yang telah bersinergi dan berkolaborasi selama ini dengan Polres Banjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: