MI Persis Gandok Juara 2 Lomba Karate

MI Persis Gandok Juara 2 Lomba Karate

TASIK, RADSIK - Generasi penerus yang unggul dan berkarakter, perlu diperhatikan lembaga pendidikan di era modern. 

Dalam melihat kondisi tersebut, salah satu lembaga pendidikan yakni Madrasah Ibtidaiyah (MI) Persis Gandok Kota Tasikmalaya terus menyiapkan dan melatih santri atau siswanya dalam kegiatan ekstrakurikuler agar berdaya saing. 

Kepala MI Persis Gandok Kota Tasikmalaya Arip Ripandi SPdI menyampaikan, upaya madrasah untuk mendidik anak tidak hanya akademik dan spiritualnya saja. Justru diperkuat dengan keterampilan untuk penunjang  dan menguatkan pembinaan prestasi. 

”Kita dalam memberikan pendidikan selain akademik dan agamanya, juga menyiapkan wadah dan apresiasi sesuai dengan minat dan bakat mereka,” katanya kepada Radar, Senin (6/6/2022).

Untuk MI Persis Gandok sudah menyiapkan ekstrakurikuler, salah satunya dalam bidang olahraga. Dengan begitu mampu menumbuhkan semangat sportivitas dan membangun jiwa raga yang sehat.   

BACA JUGA: Siapkan SDM Unggul Masa Depan

“Pembinaan siswa untuk memiliki talenta  olahraga perlu, karena selain sehat juga mampu mencetak prestasi,” ujarnya. 

Salah satu olahraga yang menjadi idaman di MI Persis Gandok adalah ekstrakurikuler Bandung Karate Club (BKC). Sehingga saat ada kejuaraan Karate Ketua Umum Cup ke-1 BKC Cabang Kota Tasikmalaya di Gor Sukapura Dadaha Kota Tasikmalaya, 4-5 Juni 2022 berkesempatan untuk para siswanya ikut serta bertanding. “Hasilnya saya bangga santri masuk sebagai juara, namanya Alif Aufa Nabhan kelas 5A yang telah menjadi juara kedua dalam kejuaraan karate tersebut,” katanya. 

“Dengan hasil baik tersebut, berharap prestasi ini menjadi motivasi bagi semua,” ujarnya menambahkan.

Pelatih Ekstrakurikuler BKC MI Persis Gandok Kota Tasikmalaya Wafa Abdussalam mengatakan, ekstrakurikuler BKC di MI Persis Gandok Kota Tasikmalaya diikuti sekitar 50 siswa, mulai dari kelas 1-6. Dengan latihan seminggu sekali yakni Jumat. 

“Tujuannya agar mengasah bakat siswa. Ketika siswa ada potensi diikutsertakan dalam kejuaraan,” katanya.

Dalam pembuktiannya hasil latihan, salah satu siswa MI Persis Gandok Kota Tasikmalaya mengikuti kejuaraan Karate Ketua Umum Cup ke-1 BKC Kota Tasikmalaya. “Bersyukur bisa mendapatkan juara kedua,” ujarnya.

BACA JUGA: Sekolah Komitmen Stop Pungli, KCD XII Ingatkan Masyarakat Ikuti Prosedur

Adanya hasil baik itu, ia pun berharap dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tasikmalaya bisa mengadakan perlombaan kejuaraan karate juga. Tentunya agar siswa madrasah mampu bersaing di prestasi non akademik, dalam olahraga karate. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: