Alhamdulillah…Lolos Vaksin Booster dan PCR, 404 Calon Jemaah Haji Kabupaten Tasikmalaya Diterbangkan

Alhamdulillah…Lolos Vaksin Booster dan PCR, 404 Calon Jemaah Haji Kabupaten Tasikmalaya Diterbangkan

Radartasik, KABUPATEN TASIKMALAYA – Sebanyak 404 calon jemaah haji asal Kabupaten Tasikmalaya pada kloter 18 diberangkatkan dari Kompleks  Islamic Center (IC) Jalan Bojongkoneng Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (14/6/2022). 

Setelah dinyatakan lolos tes kesehatan, mulai dari tes PCR Covid-19 dan juga telah melaksanakan vaksinasi booster, 404 jemaah haji itu langsung dilepas oleh Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto. 

Isak tangis keluarga calon jemaah haji pun pecah. Terlebih saat calon jemaah haji menaiki bus untuk berangkat ke embarkasi Bekasi sebelum diterbangkan ke Arab Saudi.

BACA JUGA:Unik, Koper Jemaah Haji Asal Kabupaten Tasikmalaya Ditandai dengan Syal, Foto dan Nama hingga Boneka

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kabupaten Tasikmalaya Yayat Kardiyat menyatakan,  calon jemaah haji yang diberangkatkan asal Kabupaten Tasikmalaya berjumlah 674 orang  haji reguler. Dengan jumlah tiga kloter. 

"Tahap pertama ini ada 404 jemaah yang berangkat, ditambah pendamping dan petugas menjadi 410," katanya saat keberangkatan calon jemaah haji di Islamic Center, Selasa (14/6/2022).

BACA JUGA:Selama di Arab Saudi Jemaah Haji Diimbau Tak Dekati Unta agar Terhindar dari Terinfeksi Virus MERS

Selanjutnya untuk keberangkatan tahap kedua pada kloter 37 yang berjumlah 197 jemaah haji yang bergabung bersama jemaah asal Ciamis berangkat pada 28 Juni. 

"Dan yang ketiga kloter 43, jemaah haji Kabupaten Tasik bergabung dengan kloter jemaah haji dari Kota Tasikmalaya dan Bandung. Akan berangkat pada 1 Juli," katanya.

Sementara, 404 calon jemaah haji itu, seluruhnya sudah melalui pengecekan kesehatan dan dinyatakan lolos. 

"Alahmdulilah seluruhnya sehat, bahkan tidak ada yang positif covid-19 melalui PCR, bahkan mereka sudah melakukan vakinasi booster atau dosis ketiga," katanya.

BACA JUGA:Selama di Arab Saudi Jemaah Haji Diimbau Tak Dekati Unta agar Terhindar dari Terinfeksi Virus MERS

Tambah dia, dalam keberangkatan calon jemaah kloter 18 gelombang pertama itu, ada jemaah haji termuda dengan umur 21 tahun. "Ia betul ada termuda," kata dia.

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengapresiasi kepada seluruh penyelenggara jemaah haji dalam hal ini Kementrian Agama serta seluruh jajaran.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: