Siswa SDN Cigalontang Antusias Ikuti Vaksin Booster

Siswa SDN Cigalontang Antusias Ikuti Vaksin Booster

Siswa SDN Cigalontang mengikuti vaksin booster di sekolahnya, Kamis 4 Agustus 2022.-Istimewa-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya dan lansia mengikuti vaksinasi Covid-19 pada Kamis 4 Agustus 2022.

Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya dan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Barat itu melaksanakan vaksinasi dengan cara tenaga kesehatan (nakes) dari Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Cigalontang datang langsung ke sekolah.

Didampingi orang tua masing-masing, sejumlah siswa antre mendapatkan vaksin kedua dan booster. Mereka pun tampak berani dan tanpa rasa takut saat divaksin.

BACA JUGA: Geger! Pelajar SD di Ciamis Tewas Diduga Karena Ponselnya Meledak

BACA JUGA: Belum 24 Jam Tayang Film Pengabdi Setan 2 Ditonton Lebih 500 Ribu Orang, Ratu Felisha pun Trending di Twitter

”Ini ketiga kali, enggak takut da kemarin dua kali sudah,” ungkap Firman, seorang siswa sekolah dasar yang mengikuti vaksin Covid-19 untuk ketiga kalinya.

Hal senada disampaikan siswa lainnya, Mirna. Awalnya, ia merasa takut divaksin untuk ketiga kali. Namun, ia memberanikan diri setelah teman-temannya ikut divaksin.

”Iya tadi sempat takut, tapi pas liat temen-temen divaksin saya jadi ikut,” katanya.

BACA JUGA: Penetapan Bharada E sebagai Tersangka Penembakan Brigadir J Dinilai Kuasa Hukum Terlalu Dini, Ini Alasannya

Sementara Koordinator Wilayah Priangan Timur BIN Daerah Jawa Barat Asep T menyatakan kegiatan vaksinasi juga menyasar masyarakat umum seperti lansia.

Vaksinasi untuk lansia difokuskan di PKM Cigalontang. Kebanyakan, lansia baru mendapatkan vaksin kedua karena berbagai kendala pada program sebelumnya.

”Kita juga sasar kelompok masyarakat umum, seperti lansia, remaja dan anak sekolah. Untuk anak sekolah kita terjun langsung ke lapangan bersama tenaga kesehatan,” kata dia.

BACA JUGA: Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya Dalami Kasus Dugaan Pemotongan Dana Program Indonesia Pintar

Kegiatan vaksinasi dosis lengkap itu juga dilaksanakan di Kecamatan Cipatujah, Kecamatan Culamega dan Kecamatan Bojongasih dengan target 4.000 dosis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: