Pemakaman Eril Diutamakan dari Pihak Keluarga, Masyarakat Bisa Mendoakan Saat di Gedung Pakuan dan Ziarah Kubu

Pemakaman Eril Diutamakan dari Pihak Keluarga, Masyarakat Bisa Mendoakan Saat di Gedung Pakuan dan Ziarah Kubu

Radartasik, BANDUNG – Kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengungkapkan mengingat keterbatasan situasi dan kondisi di lokasi pemakaman Eril di daerah Cimaung Kabupaten Bandung, acara pemakaman Eril diutamakan dihadiri dari pihak keluarga. 

"Untuk acara pemakaman, mengingat keterbatasan situasi dan kondisi di lokasi pemakaman. Kami memfokuskan untuk acara pemakaman ini utamanya adalah dari pihak keluarga," jelas Erwin di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (11/06/2022). 

Lantas bagaimana untuk masyarakat yang ingin ikut mendoakan Eril di acara pemakaman, secara diplomatis Erwin menyatakan masyarakat cukup menyampaikan doa saat jenazah Eril berada di Gedung Pakuan. 

BACA JUGA:Bu Guru Geraldine Beldi, Penemu Jasad Eril Semangati Ridwan Kamil Lewat Postingan di Instagram

"Kami mohon maaf apabila berkenan bagi yang sudah menyampaikan doa di Gedung Pakuan itu tidak perlu ke pemakaman," pintanya. 

Ada pun terkait kedatangan jenazah Eril di Indonesia, Erwin menyebut jenazah keponakannya diperkirakan akan tiba di Tanah Air pada hari Minggu (12/06/2022) sekitar pukul 15.45 WIB. Sedangkan tiba di Gedung Pakuan Kota Bandung pada sekitar pukul 23.00 WIB.

“Jadi diperkirakan kehadiran (jenazah Eril) di Bandung itu akan tiba malam hari sekitar jam 10.00 WIB (malam, red) atau sekitar jam 11.00 WIB (malam,red). Dan pada saat tiba akan ada acara keluarga inti di Gedung Pakuan,” ungkap Erwin. 

.BACA JUGA:Atalia Ridwan Kamil Datangi Lokasi Makam Eril, Pastikan Kelancaran Proses Pemakaman Hari Senin

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Wahyu Mijaya mengatakan berdasarkan informasi yang diterima pihaknya jenazah Emmeril Khan Mumtadz atau Eril akan tiba di Gedung Pakuan pada sekitar pukul 23.00 WIB. 

Pada saat jenazah Eril tiba di Gedung Pakuan tersebut, kata Wahyu, masyarakat yang hendak melakukan salat jenazah akan diperkenankan hadir mulai pukul 23.00 WIB hingga 08.00 WIB keesokan harinya. 

“Jadi perkiraan tiba itu (jenazah Eril) pukul 22.00 WIB. Kalaupun misalnya ada masyarakat yang berkenan untuk mensalatkan jenazah di Gedung Pakuan itu maka akan dibuka mulai pukul 23.00 WIB sampai dengan pukul 08.00 pagi hari,” jelas Wahyu seperti dilansir jabarekspres.com

BACA JUGA:Ridwan Kamil akan Bangun Masjid Al Mumtadz, Persembahan Spesial untuk Eril, Lokasinya di Cimaung

Selain itu ungkap Wahyu, pihak keluarga Ridwan Kamil akan memperkenankan masyarakat yang hendak melakukan ziarah kubur ke makam Eril. 

Ada pun waktunya akan dibuka mulai hari Selasa (14/06/2022) hingga hari Minggu (19/06/2022) mulai pukul 08.00 – 17.45 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: