Tingkatkan Imunitas Tubuh Jelang Lebaran Lewat Gebyar Vaksinasi

Tingkatkan Imunitas Tubuh Jelang Lebaran Lewat Gebyar Vaksinasi

Radartasik, TASIKMALAYA - Polres Tasikmalaya dan Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya dan PCNU melaksanakan kegiatan vaksin, sebagai wujud meningkatkan imunitas saat Lebaran.

Pelaksanaan dilangsungkan di Kantor PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (21/4). Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, Ketua PCNU Dts KH. Atam Rystam Msi, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya  Drs H. Usep Saepudin Muhtar MPd, tampak hadir. 

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono mengatakan, gebyar vaksin terus dilaksanakan guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat saat lebaran nanti. 

"Selama bulan puasa ini memang kita lebih mengaktifkan kembali kegiatan gebyar vaksin, dengan tujuan agar pada pelaksanaan lebaran nanti, pada saat masyarakat banyak bersilaturahmi, imunitas tubuhnya lebih terjaga" jelas dia.

Sementara, Ketua PC NU Kabupaten Tasikmalaya Drs H.Atam Rustam Msi, pelaksanaan vaksin bersama Polres Tasikmalaya, Kemenag dan PCNU sudah berjalan dua hari ini. 

"Gebyar vaksin ini sudah kami lakukan serempak di setiap MWC NU kecamatan. Juga kantor-kantor KUA yang ada di kecamatan-kecamatan" katanya.

Target pencapaian vaksin se-kabupaten Tasikmalaya mencapai 7000 orang dari tiap MWC atau tingkat kecamatan. "Sedangkan untuk di Kantor PCNU sendiri jumlah yang mengikuti vaksin sebanyak 560 orang," ujar Atam.

Atam berharap, target tersebut bisa tercapai, sehingga herd immunity saat pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri nanti bisa terbentuk. "Dengan kekebalan tubuh terbentuk, silaturahmi pun lebih khidmat saat Lebaran nanti," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: