28 Oktober, Hari Sumpah Pemuda. Kemenpora Gelar Acara Konser Sumpah Pemuda Ajang Menginpirasi Generasi Muda

Senin 28-10-2024,15:00 WIB
Reporter : Aisah
Editor : Andriansyah

Mereka yang mendapat penghargaan adalah para pemuda yang berprestasi di berbagai bidang, mulai dari pendidikan, olahraga, seni, hingga teknologi.

Penghargaan ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi negeri.

Dengan adanya penghargaan ini, Kemenpora ingin menunjukkan bahwa kontribusi pemuda tidak pernah dianggap remeh dan selalu mendapat apresiasi tinggi dari negara.

Lokasi Ikonik: Taman Mini Indonesia Indah

Acara Konser Sumpah Pemuda digelar di Plaza Keong Mas, sebuah lokasi yang sudah dikenal luas di Jakarta sebagai pusat budaya dan pariwisata.

Plaza Keong Mas menjadi tempat yang tepat untuk menyelenggarakan acara ini karena selain kapasitasnya yang memadai, lokasinya juga merepresentasikan kekayaan budaya Indonesia.

Kehadiran acara di tempat ini memberikan suasana yang meriah sekaligus memberikan pesan tentang pentingnya pelestarian budaya bangsa.

Tema Maju Bersama Indonesia Raya diangkat untuk menekankan semangat persatuan yang pernah dicetuskan oleh para pemuda pada Sumpah Pemuda tahun 1928.

BACA JUGA:Lagu Karya Kolaborasi Rose BLACKPINK dan Bruno Mars Raih Kemenangan di Music Show Korea

Tema ini mengajak generasi muda untuk terus bersatu, melangkah maju bersama, dan selalu mengutamakan kepentingan bangsa.

Dalam acara ini, tema tersebut disampaikan melalui musik, penampilan seni, dan narasi inspiratif yang mampu menghidupkan semangat nasionalisme di hati para peserta.

Kategori :