Revitalisasi Semangat Sumpah Pemuda: Yusuf Ajak Pemuda Jadi Motor Pembangunan Kota Tasikmalaya

Revitalisasi Semangat Sumpah Pemuda:  Yusuf Ajak Pemuda Jadi Motor Pembangunan Kota Tasikmalaya

Cawalkot Tasikmalaya Nomor Urut 3 Muhammad Yusuf saat pertemuan dengan Barudak Yod di sebuah cafe, Senin 28 Oktober 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober diperingati secara meriah di Kota Tasikmalaya. 

Perayaan ini tidak hanya melibatkan masyarakat umum, tetapi juga para tokoh politik, termasuk Calon Wali Kota Tasikmalaya Nomor Urut 3, Muhammad Yusuf

Yusuf bersama Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Golkar, Yod Mintaraga, menggelar pertemuan dengan sejumlah pemuda dalam sebuah acara bertajuk "Karya Muda Tasikmalaya" di sebuah kafe di wilayah Tawang, Senin malam 28 Oktober 2024.

Acara tersebut dihadiri pemuda-pemudi yang tergabung dalam komunitas Barudak Yod. Mereka mendeklarasikan komitmen untuk melanjutkan karya bersama Yod Mintaraga dan mendukung Muhammad Yusuf dalam kontestasi pilkada Kota Tasikmalaya 2024.

BACA JUGA:Rumah Impian Dalam Genggaman, Wujudkan dengan KPR di BRI, Bunga Ringan dan Aman

Ketua Barudak Yod, Raysel Riyaldi Kurnia, menekankan pentingnya semangat kekaryaan untuk mengiringi kemenangan Yusuf, khususnya dalam memperhatikan kebutuhan dan aspirasi kaum muda Kota Tasikmalaya.

Sementara itu Cawalkot Tasikmalaya Muhammad Yusuf menyampaikan komitmen untuk mendorong generasi muda agar lebih aktif dalam pembangunan daerah. 

Ia menyoroti pentingnya peran pemuda sebagai calon pemimpin masa depan yang akan membawa Indonesia menuju visi "Indonesia Emas 2045." 

Yusuf menekankan bahwa pemuda perlu diberikan ruang untuk berpartisipasi aktif, dilatih, dan dididik dalam berbagai organisasi sebagai bekal mereka untuk memimpin, baik di tingkat nasional, regional, maupun lokal.

BACA JUGA:Gemakan Sumpah Pemuda! Partim Suguhkan Pesta Seni dan Budaya Penuh Kejutan di Sukamaju Kaler

"Kita ingin para pemuda Kota Tasikmalaya menjadi calon pemimpin yang siap menghadapi tantangan ke depan. Mereka harus dilatih, diberikan edukasi, dan terlibat dalam organisasi untuk membentuk karakter kepemimpinan," ujar Yusuf.

"Di Pilkada ini sekitar 90 ribu pemilih adalah milenial, dan kami siap menampung aspirasi mereka, termasuk dalam hal peningkatan fasilitas olahraga dan penyelesaian proyek pedestrian HZ-Cihideung," sambungnya.

Yusuf juga menggarisbawahi rencananya untuk memfasilitasi kebutuhan atlet melalui pembinaan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), guna meningkatkan prestasi daerah di bidang olahraga. 

Menurutnya, hal ini sejalan dengan slogan kampanyenya, "Lanjutkan," yang menegaskan komitmen untuk melanjutkan program-program pembangunan yang sudah dirintis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: