Disporabudpar Kota Tasikmalaya Diminta Lebih Kreatif dalam Menggelar Event

Sabtu 31-08-2024,17:00 WIB
Reporter : Ayu Sabrina
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, mengkritik Disporabudpar Kota Tasikmalaya karena kurang proaktif dalam menggelar kegiatan. 

Kritik ini disampaikan dalam Ekspose Kinerja Triwulan II pekan lalu, di mana Cheka menyoroti bahwa Disporabudpar lebih banyak hanya berpartisipasi dalam event-event yang diadakan pihak lain daripada menyelenggarakan sendiri.

“Kita harus lebih kreatif dan giat dalam mengadakan event, baik di tingkat lokal maupun nasional. Bukan hanya menjadi narasumber saja,” tegas Cheka.

Cheka juga menyebutkan bahwa Disporabudpar telah mengadakan 19 kegiatan dari Kementerian, tetapi ia menekankan pentingnya dinas ini menjadi pelopor dalam menciptakan event sendiri untuk memajukan Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Gen Z Kota Tasikmalaya Tuntut Konser Musik:

Kepala Disporabudpar, Deddy Mulyana, mengakui bahwa kebanyakan kegiatan mereka memang berkolaborasi dengan pihak eksternal. 

“Kami memang lebih banyak bekerjasama dengan pegiat event dan komunitas. Kami bertujuan untuk mewadahi berbagai kegiatan di Kota Tasik,” tuturnya, belum lama ini.

Deddy juga menambahkan bahwa dengan diresmikannya Alun-Alun Dadaha Kota Tasikmalaya, Disporabudpar memiliki tugas tambahan untuk mengembangkan potensi tempat tersebut sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

“Kami berkolaborasi dengan dinas terkait untuk memaksimalkan potensi ini, mungkin dengan melibatkan pihak eksternal,” jelas Deddy. 

BACA JUGA:Perbandingan Samsung Galaxy S23 Ultra vs Samsung Galaxy S24 Ultra Mana yang Lebih Bagus? Cek di Sini

Dengan dorongan ini, diharapkan Disporabudpar bisa lebih kreatif dalam menggelar event-event baru yang dapat menarik perhatian dan meningkatkan PAD Kota Tasikmalaya.

Kategori :