Jasa Marga juga terus melakukan perbaikan guna peningkatan pelayanan kepada pengguna Jalan Tol Cipularang dan Padaleunyi.
Peningkatan pelayanan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan keamanan, kenyamanan dan keselamatan kepada pengguna jalan tol.
Peningkatan layanan di bidang transaksi antara lain terintegrasinya Ruas Tol Cipularang – Padaleunyi dengan Ruas Tol Cisumdawu, pengoperasian fungsional akses Tol Darangdan di KM 99 Ruas Tol Cipularang dan akses Tol Gedebage di KM 149 Ruas Tol Padaleunyi pada momen tertentu.
Di bidang konstruksi, Jasa Marga telah melakukan penambahan kapasitas lajur sepanjang 26.6 KM mulai dari Km 142+800 – 121+200 Ruas Tol Padaleunyi.
Secara rutin ataupun berkala melakukan perbaikan dan pemeliharaan jalan tol berupa Scrapping Filling Overlay (SFO). Rekonstruksi perkerasan guna meningkatkan kualitas jalan.
Pekerjaan perkuatan lereng Tol Cikampek - Purwakarta – Padalarang. Penggantian lampu Penerangan Jalan Umum. Pekerjaan pemasangan kawat wiremesh.
BACA JUGA: Kapan Selesai Jalan Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat?
Penggantian expansion joint jembatan bentang panjang. Dan, perkuatan jembatan Ciujung, Cisomang, Cikubang, Cipada dan Cimeta.
Sementara dalam hal pelayanan lalu lintas, pada tahun 2023, Jasa Marga menambah armada Skid Steer Loader untuk membantu penanganan kecelakaan dengan muatan tumpah ke badan jalan tol.
Penambahan CCTV dan public address di lokasi rawan pelanggaran Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).
Peremajaan seluruh armada derek. Penambahan Smart CCTV. Program beautifikasi. Penyempurnaan rambu dan guardrail.
BACA JUGA: BESOK Dibuka Ciamis Job Fair 2023, Ada 1.269 Lowongan Kerja Baru untuk Tamatan SMP Hingga S1
Pemasangan dan peninggian Moveable Concrete Barrier (MCB). Melakukan perapihan di gerbang tol. Penghapusan dan pengecatan marka untuk memberikan kejelasan informasi keselamatan kepada pengguna jalan.
Untuk memastikan masyarakat menerima informasi dengan baik, Kementerian PUPR bersama PT Jasa Marga terus melakukan sosialisasi melalui berbagai media komunikasi.
Bentuk sosialisasi tersebut dilakukan melalui media cetak, online, elektronik, media sosial, dan media luar ruang (spanduk & Dynamic Message Sign/DMS).